Polisi Buru Pelaku Penusukan WNA Korsel di Jalan Nias Kelapa Gading

"Pelakunya masih diburu, sementara korban seorang WNA Korsel. Oleh pelaku, mengambil handphone korban dan langsung menusuk ke tubuh korban," ujarnya.

Polisi Buru Pelaku Penusukan WNA Korsel di Jalan Nias Kelapa Gading
Agus Rijanto
ilustrasi 

Laporan Wartawan Warta Kota Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Seorang Warga Negara Asing (WNA) Korea Selatan (Korsel), Hyung Seok (27) menjadi korban perampokan hingga berujung penusukan di dekat Santika Hotel, Jalan Nias Raya, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Minggu (4/6/2017).

AKBP Nasriadi yang selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara mengaku hingga kini, masih memburu pelaku tersebut.

"Pelakunya masih diburu, sementara korban seorang WNA Korsel. Oleh pelaku, mengambil handphone korban dan langsung menusuk ke tubuh korban sebanyak enam kali," ujarnya.

"Beruntung, korban ditolong seorang sekuriti sekitar, serta langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kelapa Gading," jelas Nasriadi, pada Senin (5/6/2017).

Dijelaskan Nasriadi, berawal kejadian ketika WNA Korsel tersebut keluar dari hotel Santika Kelapa Gading sekitaran 02.15 WIB.

Sekitaran 02.30 WIB, WNA Korsel ini dihampiri seorang pemgemudi sepeda motor yang tak dikenal.

"Korban (Hyung Seok) saat itu tengah berjalan di depan Hotel Santika Kelapa Gading. Lalu di depan hotel, korban dihampiri seorang pelaku yang naik sepeda motor. Kemudian korban itu ditodong dengan pisau oleh pelaku. Kemudian korban diminta paksa handphonenya. Namun, korban ini sempat menolak dan pelaku todong pisau ke arah korban," jelas Nasriadi.

Nasriadi menambahkan, korban pun langsung ditusuk oleh oelaku tak dikenal tersebut.

Pada kasus ini, kata Nasriadi, korban ditolong oleh seorang sekuriti hotel lalu dibawa langsung ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, lantaran di bagian punggung dan pinggang korbannya ini sebanyak enam kali.

"Dibawa ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading itu karena korban saat ditodong, dan menolak memberikan handphonenya, si pelaku itu juga tanpa pandang bulu langsung melukai korban dengan menusuk ke tubuh korban sebanyak enam kali. Saat ini, kami sudah menghubungi pihak Kedutaan Korsel, serta masih memburu pelaku ini. Kami belum tahu, apakah si pelaku ini jumlahnya seorang atau dua orang," papar Nasriadi.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono menerangkan, Tim Tiger telah diperintahkan untuk memburu langsung penodongan berujung penusukan WNA Korsel tersebut.

"Ini kasus pencurian dan kekerasan. Ini sudah menjadi ramah Tim Tiger memburu pelakunya tersebut. Sebab, pelaku tersebut dengan yang membabi buta menusuk tubuh WNA Korsel ini sebanyak enam kali. Beruntung korbannya itu, ditolong oleh sekuriti dan warga setempat, di lokasi kejadian. Korban masih dirawat intensif di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading," katanya Dwiyono. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved