Lebaran 2017

Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup di Jalur Wisata Kuliner Cirebon

Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon akan memberlakukan buka tutup di jalur wisata kuliner khas Cirebon pada saat mudik Lebaran 2017.

Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup di Jalur Wisata Kuliner Cirebon
Warta Kota
ILUSTRASI - Jasa Marga Tol Palimanan - Kanci, Cirebon, Jawa Barat, memasang informasi ketentuan penyesuaian tarif, di pintu gerbang Plumbon, Kecamatan Plumbon, Minggu (1/11/2015). Penyesuaian tarif sesuai keputusan KemenPUPR nomor 507,KPTS,M,2015, membuat tarif semula Rp.10.000 menjadi Rp.11.000 untuk sepanjang 28 Kilometer. 

WARTA KOTA, CIREBON - Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon, Jawa Barat, akan memberlakukan buka tutup di jalur wisata kuliner khas Cirebon pada saat mudik Lebaran 2017, dimana jalur itu sering menjadi titik macet.

"Nanti kita akan berlakukan sistem buka tutup di jalur mudik yang melintasi kawasan wisata kuliner empal gentong," kata Kasatlantas Polresta Cirebon, AKP Galih Bayu Raditiya di Cirebon, Senin (5/6/2017).

Selain melakukan sistem buka tutup, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik warung kuliner empal gentong agar tamunya tidak diperbolehkan parkir memakan badan jalan.

Mengingat di sepanjang jalur wisata kuliner tersebut lahan parkir yang dimiliki sangat minim, untuk itu jika lahan parkir sudah tidak bisa menampung, maka pihaknya akan langsung menutup.

Baca: Yuk! Wisata Kuliner ke Food Garden JGC Cakung

"Kalau parkiran sudah tidak bisa menampung lagi langsung kita tutup, tidak boleh parkir di pinggir jalan, karena bisa membuat kemacetan," tuturnya.

Galih menambahkan pada saat mudik nanti pihaknya akan menerjunkan satu tim pengurai macet yang ditempatkan di Kedawung dan Tengah Tani, guna memperlancar arus kendaraan.

Untuk jalur wisata kuliner empal gentong yang berada di jalur pantura Cirebon tepatnya dari Plered sampai Kedawung sering membuat kemacetan, baik dihari libur maupun jam pulang kerja.

Karena di tempat wisata itu lahan parkir sangat sempit dan tidak jarang para penikmat kuliner khas Cirebon itu memarkirkan kendaraan di bahu jalan yang sering mengakibatkan kemacetan. (Antaranews.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help