Latihan di Tiongkok, Atlet Wushu Tunggu Dana Satlak Prima

Tim wushu Indonesia berencana berangkat ke Tiongkok untuk melakukan latihan jelang SEA Games 2017.

Latihan di Tiongkok, Atlet Wushu Tunggu Dana Satlak Prima
Warta Kota/Bay Ismoyo/AFP
Juwita Niza Wasni, atlet wushu putri Indonesia, mendapat medali emas. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA -- Tim wushu Indonesia berencana berangkat ke Tiongkok untuk melakukan latihan jelang SEA Games 2017.

Namun, seperti kebanyakan cabang olahraga lain, rencana latihan tersebut masih terkendala macetnya dana operasional dari Satlak Prima.

Pelatih kepala wushu, Ahmad Rivai mengatakan, saat ini tim wushu sudah tidak memiliki jadwal turnamen atau pertandingan lain sebelum SEA Games 2017.

Latihan di Tiongkok, kata Rivai, menjadi opsi karena Tiongkok merupakan tempat kelahiran wushu. Dengan segudang pegiat wushu di sana, Rivai yakin anak-anak didiknya bisa menimba ilmu lebih banyak.

"Makanya, rencananya mau training di Tiongkok, tapi masih belum fix karena masih tunggu kabar dari Satlak Prima soal dana operasional kami, " kata Rivai, Jumat (2/6).

Rivai menjelaskan, kendala keberangkatan mereka ke Tiongkok juga bukan karena belum adanya kucuran dana dari Satlak Prima.

Rivai menuturkan, saat ini tiap daerah di Tiongkok sedang serentak mengadakan event olahraga nasional.

Karenanya, semua perguruan wushu di sana pun kini tengah berkonsentrasi pada event tersebut untuk memenangi kompetisi di sana.

"Awalnya kami berencana ke Sechuan, tapi ternyata tidak disetujui. Kalaupun dipaksakan, kami cuma bisa berada 15 hari di sana. Waktunya jelas terlalu sebentar kalau 15 hari," katanya.

Rivai melanjutkan, lokasi mereka berlatih nanti kemungkinan ada di bagian selatan daerah Wunan.

Sembari menunggu dana dari Satlak Prima, kata Rivai, mereka sudah lebih dulu mencari tahu biaya operasional hotel dan lainnya di daerah tersebut.

"Karena tetap harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Tidak bisa main jalan saja. Makanya sambil tunggu dana keluar, kami sudah cari tempat duluan. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved