Pemprov DKI Telah Sebar Telik Sandi untuk Pantau Aksi Persekusi

"Setiap RW, setiap kelurahan kan ada kaki, mata, dan telinga saya di sana. Ya mereka yang akan mantau masing-masing di wilayah kejadian ini itu,"

Pemprov DKI Telah Sebar Telik Sandi untuk Pantau Aksi Persekusi
pixabay.com
Mata-mata 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Maraknya aksi persekusi di masyarakat membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ikut turun tangan mengantisipasi kasus tersebut.

Seperti dilansir Kompas.com, Pemprov DKI bakal membantu kepolisian dalam mengawasi aksi persekusi yang sedang marak.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta memiliki Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tengah masyarakat yang akan mengawasi gejala itu.

"Setiap RW, setiap kelurahan kan ada kaki, mata, dan telinga saya di sana. Ya mereka yang akan mantau masing-masing di wilayah kejadian ini itu, ada mata-mata dari kita," ujar Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta Darwis Muhammad Adjie ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (2/6/2017).

Setelah itu, para anggota FKDM akan melaporkan gejala-gejala yang mereka lihat di lapangan kepada polisi.

Baca: Korban Persekusi Makin Banyak, Negara Diminta Turun Tangan

Darwis mengatakan sejauh ini baru itu yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap aksi persekusi itu.

"Kami hanya memantau dan memonitor. Kesbangpol kan enggak punya kekuasaan untuk menindak atau menangkap, kita enggak punya wewenang itu," ujar Darwis.

Baca: Polisi Evakuasi Remaja Korban Persekusi Ormas di Cipinang

Tindakan persekusi dinilai makin marak belakangan ini. Yang terbaru adalah persekusi terhadap seorang remaja asal Cipinang, Jakarta Timur berinisial M (15).

Halaman
12
Editor: murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help