WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Usai Umroh, Sandiaga Uno Buka Bersama di Masjid Kuno Tamansari

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri buka bersama di Masjid Kuno di Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017) petang.

Usai Umroh, Sandiaga Uno Buka Bersama di Masjid Kuno Tamansari
Istimewa
Sandiaga Uno menyapa warga usai buka bersama di Masjid Kuno di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

WARTA KOTA, TAMANSARI -- Baru tiba usai melaksanakan ibadah umroh, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menghadiri buka bersama di Masjid Kuno di Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017) petang.

Usai melaksanakan salat magrib berjamaah, Asikin sebagai ketua yayasan Baitussalam dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan Sandi.

"Alhamdulillah di tengah kesibukannya, beliau menyempatkan hadir bersilaturahim dengan kita semua," ujar Asikin di masjid Baitussalam di Jalan Kesejahteraan, Keagungan, Tamansari Jakarta Barat, Kamis (1/6).

Sandiaga Uno saat buka bersama dengan jamaah di Masjid Kuno di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017).
Sandiaga Uno saat buka bersama dengan jamaah di Masjid Kuno di Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (1/6/2017). (Istimewa)

Asikin juga menyampaikan Masjid Baitussalam bernilai sejarah dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.

Asikin berharap dukungan kolaborasi pemerintah dan masyarakat agar Masjid Baitussalam dapat terus membantu permasalahan warga Tamansari.

"Langgar (masjid) ini telah berdiri sejak tahun 1900-an. Warga banyak terbantu melalui pelunasan hutang dengan bunga nol persen dari kami. Aula kami di lantai satu juga kerap dipakai berbagai kegiatan warga," terang Asikin

Asikin juga menyampaikan doanya agar pemerintahan provinsi Jakarta yang baru dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya setelah dilantik Oktober 2017 mendatang.

Kedatangan Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno ke Masjid Jami' Baitussalam, menimbulkan kesan tersendiri bagi warga.

"Senang tokoh publik bisa buka bareng. Sebelumnya ada Walikota, dan Camat yang ikut berbuka bersama di Masjid ini. Kita kalau ada acara seperti ini akan dimeriahkan," ujar Eko Priyanto (34), jemaah, di Masjid Jami' Baitussalam, Jalan Kesejahteraan, Tamansari, Jakarta Barat. Kamis (1/6).

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help