Joshua Akhiri Karier sebagai Penyanyi karena Sadar Kualitas Suaranya Tidak Memadai

Mantan kekasih bintang film Pamela Bowie itu pun sadar tidak sebanding dengan penyanyi-penyanyi Indonesia lainnya.

Joshua Akhiri Karier sebagai Penyanyi karena Sadar Kualitas Suaranya Tidak Memadai
Instagram/Arie Puji Waluyo
Joshua Suherman 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN -- Bintang film dan sinetron Joshua Suherman (24) mulai dikenal di dunia hiburan, sejak kecil atau saat menjadi penyanyi cilik saat dirinya berusia 3 tahun.

Lewat karyanya yang bertajuk 'Diobok-Obok', pria yang akrab disapa Jojo berhasil terkenal dan menjadikannya Penyanyi Cilik tahun 1995 itu.

Ketika beranjak dewasa, Jojo mengaku tidak mau meneruskan karirnya dalam bernyanyi dikarenakan ia sadar, bahwa kualitas suaranya tida bagus.

"Kenapa gua enggak mau nerusin nyanyi, karena gua sadar diri sih. Gua nyadar suara gua gak bagus-bagus banget," kata Joshua Suherman ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Tidak hanya itu, kualitas suara mantan kekasih bintang film Pamela Bowie itu pun sadar tidak sebanding dengan penyanyi-penyanyi Indonesia lainnya.

"Dibandingin penyanyi sekarang kan suaranya bagus-bagus. Yah suara gua enggak bagus jadi sadar diri," ucapnya.

Alasan lain dijelaskan oleh bintang sinetron Tuyul dan Mbak Yul itu, bahwa dirinya sangat sebal dan jengkel melihat penyanyi yang memaksakan diri untuk menjadi penyanyi.

Padahal, penyanyi tersebut tidak memiliki kualitas suara yang memadai untuk menjadi terkenal di dunia musik tanah air.

"Karena gua sebel lihat orang jadi penyanyi tapi suaranya jelek. Gua gak mau aja jadi orang yang seperti itu," ujarnya seraya tertawa.

Lanjut Jojo, meski sudah tidak mau berkarir di dunia tarik suara, dirinya sadar bahwa status 'penyanyi cilik' masih terus melekat dalam dirinya.

"Tapi, gimana caranya gua membuat orang gak fokus ke situnya doang. Jadi membuat karya-karya baru yang membuat orang-orang bisa fokus sama karya barunya gua," kata Joshua Suherman yang mengatakan bahwa langkahnya berhenti menjadi penyanyi disetujui oleh keluarganya. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved