Jalan Tol Tangerang Merak Lakukan Persiapan Sambut Arus Mudik

Diprediksi akan mengalami peningkatan volume lalu lintas sebesar 6,1 persen dari tahun sebelumnya, dilakukan peningkatan pelayanan bagi penggunanya.

Jalan Tol Tangerang Merak Lakukan Persiapan Sambut Arus Mudik
Warta Kota/Andika Panduwinata
Telah dilaksanakan persiapan hadapi arus mudik di Jalan Tol Tangerang-Merak. 
WARTA KOTA, TANGERANG -- Menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini. PT Marga Mandala Sakti yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mulai melakukan sejumlah persiapan.
Karena diprediksi akan mengalami peningkatan volume lalu lintas sebesar 6,1 persen dari tahun sebelumnya, pihaknya akan melakukan peningkatan pelayanan bagi pengguna jalur Tol Tangerang-Merak.
"Kami akan tingkatkan pelayanannya dari semua segi pelayanan, dan kami juga akan membuka atau mengoperasikan semua gardu Tol yang ada. Agar tidak terjadi antrean yang begitu panjang dan tentunya akan memperlancar arus lalu lintas saat mudik," ujar Sunarto Sastrowiyoto selaku Direktur Tenik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak dalam Sosialisasi Program Layanan Lebaran di Hotel Aryaduta Lippo Village, Karawaci, Tangerang, pada Rabu (31/05/2017).
Ia menambahkan bahwa dalam hal melengkapi layanan lalu lintas, sebanyak 14 unit mobil derek, 4 ambulan, 2 mobil resque, 1 truk resque akan disiagakan.
Dan, sejumlah 7 kendaraan armada pelayanan lalu lintas jalan Tol serta 3 unit armada petugas keamanan serta ketertiban akan terus berpatroli di sepanjang jalur Tol Tangerang-Merak setiap harinya selama 24 Jam.
"Kami juga siapkan 77 unit Warning Light (lampu peringatan) dan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 1.666 unit. Kamera CCTV juga standby 24 jam agar situasi dan kondisi lalu lintas bisa termonitor," ucapnya.
 
 
 
Menurut Sunarto, ruas Tol Tangerang - Merak merupakan akses utama bagi kendaran roda empat atau lebih untuk menuju Pelabuhan Merak. Pada masa mudik Lebaran tahun ini, jumlah kendaraan yang akan melintas ruas Tol Tangerang - Merak selama H-7 hingga H+7 diperkirakan akan mengalami kenaikan volume jumlah kendaraan.
 
 
"Ada banyak faktor yang memang memengaruhi peningkatan kendaraan yang akan melintas melalui jalur Tol pada musim mudik tahun ini. Seperti kemudahan masyarakat dalam membeli kendaraan. Kami perkirakan akan ada peningkatan sekitar 6,1 persen dari tahun lalu," kata Sunarto.
 
 
Selain itu tersedia pula mobile VMS sebanyak 13 unit yang dapat menampilkan informasi seputar kondisi lalu lintas Tol Tangerang - Merak. Serta imbauan keamanan berkendara.
 
 
"Dan untuk Informasi lalu lintas Tol Tangerang - Merak juga bisa didapatkan pengguna jalan dengan mengakses website resmi MMS www.margamandala.co.id atau media sosial twitter @tol _MMS," paparnya.
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved