Liga Inggris

Arsene Wenger Teken Kontrak Baru

Arsene Wenger mengakhiri spekulasi berbulan-bulan mengenai masa depannya pada Rabu dengan meneken kontrak baru

Arsene Wenger Teken Kontrak Baru
Dok. Arsenal FC
Arsene Wenger 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Arsene Wenger mengakhiri spekulasi berbulan-bulan mengenai masa depannya pada Rabu dengan meneken kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Arsenal, yang akan mempertahankan pria Prancis itu di Stadion Emirates sampai 2019.

"Saya mencintai klub ini dan saya tidak sabar terhadap masa depan dengan optimisme dan kegembiraan," kata pria 67 tahun itu dalam pernyataan yang dikeluarkan klub Liga Inggris tersebut untuk mengonfirmasi perpanjangan masa kerjanya.

Kontrak Wenger telah habis pada akhir musim 2016/2017 dan ia menghadapi pertanyaan-pertanyaan rutin mengenai niat-niatnya, di mana para penggemar terbelah di antara mereka yang menginginkan ia dipertahankan dan mengharapkan kepergiannya.

"Kami tidak sabar terhadap apa yang kami kerjakan dengan baik dan bagaimana kami dapat menjadi lebih kuat di mana saja. Ini adalah kelompok pemain yang kuat, dan dengan sejumlah penambahan kami bahkan dapat menjadi lebih sukses," tutur pria Prancis tersebut.

"Kami berkomitmen untuk menaiki tantangan yang ada di liga dan itulah yang akan menjadi fokus kami pada musim panas dan musim depan."

Arsenal menghuni peringkat kelima di Liga Inggris musim ini, pertama kalinya mereka finis di luar empat besar dan gagal lolos ke Liga Champions sejak Wenger mengambil alih klub pada 1996.

Bagaimanapun, Wenger mendapat suntikan semangat pada Sabtu dengan kemenangan 2-1 atas tim juara liga Chelsea pada final Piala FA dan membuatnya mendapat dukungan dewan klub pada pertemuan yang berlangsung pada Selasa.

"Ambisi kami adalah untuk menjuarai Liga Inggris dan trofi-trofi utama lain di Eropa. Itulah yang diharapkan para penggemar, pemain, staf, manajer, dan dewan dan kami tidak akan beristirahat sampai hal itu tercapai," kata pemilik mayoritas Stan Kroenke.

"Arsene merupakan sosok terbaik untuk membantu kami mewujudkan hal itu. Ia memiliki rekam jejak fantastis dan mendapat dukungan penuh dari kami."

Wenger telah mengarsiteki Arsenal selama 21 tahun, memenangi tiga gelar Liga Inggris dan tujuh trofi Piala FA.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help