WartaKota/

Sinema

Jailangkung Debut Horor Pertama Lukman Sardi

Bintang film Lukman Sardi (45) mengaku baru pertama kali membintangi film yang bergenre horor, melalui perannya sebagai Ferdi di film 'Jailangkung'.

Jailangkung Debut Horor Pertama Lukman Sardi
Arie Puji Waluyo
Para pendukung film Jailangkung, di antaranya Hannah Al Rasyid, Wulan Guritno dan Lukman Sardi 

WARTA KOTA, SENAYAN - Bintang film Lukman Sardi (45) mengaku baru pertama kali membintangi film yang bergenre horor, melalui perannya sebagai Ferdi di film 'Jailangkung'.

Setelah menjalani proses syuting, perannya di Jailangkung menjadi Ferdi dianggapnya sangat menarik, serta jalan ceritanya yang dianggap Lukman sangat bagus.

"Ini pertama kali gua main film horor dan menarik. Banyak pengalaman baru gue alami secara baru pertama kali terutama untuk lokasi yang lumayan banyak. Banyak hal yang gue eksplorasi yang beda sama film drama biasa gue main," kata Lukman Sardi.

Hal itu ia katakan saat ditemui disela-sela acara peluncuran trailer film Jailangkung, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Baca: Pernah Kepikiran Jailangkung, Amanda Rawles Tidak Bisa Tidur

"Gua syuting ada di Sentul, Depok, Purwokerto, Bali, sampai Nusa Tenggara Barat. Lokasi yang lumayan banyak ini menarik dari sisi endurance sebagai film horor," sambungnya.

Mengenai hal-hal mistis mengenai makhluk halus, Lukman menegaskan dirinya sangat tidak mengenai dunia-dunia gaib.

"Kalau mau jujur gua bukan orang yang punya interest besar terhadap hal-hal seperti itu (gaib). Jadi gua cuma tahu ini urban legend. Pas syuting sendiri gue nggak punya perasaan apa-apa. Tidak ada problem apa-apa," ucapnya.

Lanjut pria yang saat ini juga fokus menjadi sutradara film, menurutnya film horor bisa menghantui para artis usai membintangi perannya dalam sebuah film.

"Tapi gua tuh enggak mengalami itu. Maksudnya gue jalan seperti biasa aja. Apa mungkin karena gue kurang peka. Yang pasti semua berjalan dengan fun," jelasnya.

Mengenai perannya, Lukman menjelaskan bahwa Ferdi memiliki tiga orang anak perempuan yang terlibat masalah mistis karena memainkan boneka Jailangkung.

"Yang menarik adalah bagaimana ayah ini bukan sekadar ayah, tapi dalam keluarga itu memiliki konflik dengan anak pertama, dan bagaimana hubungan dengan anak kedua dan ketiga, juga istrinya," ujar Lukman Sardi.

Ritual pemanggilan arwah dengan medium boneka jailangkung dihadirkan oleh Rumah Produksi Screenplay Pictures dan Legacy Pictures, yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani yang siap tayang pada 25 Juni 2017 mendatang.

Film Jailangkung bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka, yang ditemukan koma secara misterius.

Film tersebut dibintangi oleh artis-artis ternama Indonesia. Di antaranya Amanda Rawles (Bella), Jefri Nichol (Rama), Hannah Al Rasyid (Angel), Augie Fantinus (Capt Wardana), Lukman Sardi (Ferdi), Wulan Guritno (Sarah). (Arie Puji Waluyo)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help