ACT Group Groundbreaking Apartemen Senilai Rp2 Triliun

ACT Group melakukan groundbreaking proyek apartemen Cambio Lofts senilai Rp2 triliun di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Rabu (31/5).

ACT Group Groundbreaking Apartemen Senilai Rp2 Triliun
Warta Kota/Ichwan Chasani
Rita Megawati, Project Coordinator Cambio Lofts (pertama dari kiri); James Toh, ACT Group Chairman (ketiga dari kiri) bersama jajaran direksi lainnya memencet tombol dimulainya groundbreaking proyek apartemen Cambio Lofts senilai Rp2 triliun di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Rabu (31/5). 

WARTA KOTA, SERPONG -- PT Graha Indah Semesta, perusahaan kolaborasi antara ACT Group (Singapura) dan PT Jaya Prima Integra, melakukan groundbreaking proyek apartemen Cambio Lofts senilai Rp2 triliun di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Rabu (31/5).

Berdiri di atas lahan 1,1 hektar, Cambio Loft memiliki dua tower. Proses ground breaking menandai pembangunan dua tower itu, Tower Marina dan Tower Sentosa, yang terdiri sekitar 1.400 unit apartemen. Dari seluruh total unit tersebut, 65 persen di antaranya merupakan unit dengan desain loft, dan sisanya apartemen non loft.

Apartemen jenis loft ini merupakan konsep hunian yang sudah jamak di Singapura. Konsep ini memberikan tambahan ruang kamar dari ukuran kamar seharusnya di bagian atas unit apartemen.

"Kami membawa konsep loft apartemen yang sudah kami kembangkan di Amerika itu ke Asia. Di Amerika, loft apartemen sangat diminati, begitu pula di Singapura," ungkap James Toh, ACT Group Chairman usai ground breaking, Rabu (31/5).

James membeberkan, ACT Group masuk ke Amerika sejak tahun 1960-an, dan mulai merambah ke Singapura sejak 1990-an. Hingga kini, sudah ada 30-an proyek properti yang diselesaikan ACT Group di Amerika, Singapura, dan Tiongkok. Cambio Loft merupakan proyek apartemen pertama ACT Group di Indonesia.

Target 400 unit
Rita Megawati, Project Coordinator Cambio Lofts mengatakan bahwa sejak diluncurkan tahun lalu, Cambio Loft sudah terjual sekitar 150 unit. Harga Cambio Lofts saat ini Rp20juta per meter persegi, naik dari harga saat pertama kali diluncurkan yang waktu itu masih Rp18 juta per meter persegi.

"Target kami tidak muluk-muluk. Harapannya, sampai akhir tahun ini bisa terjual 300-400 unit. Target serah terima unit adalah 36 bulan sejak dimulainya groundbreaking," kata Rita Megawati.

Apartemen ini menawarkan beberapa pilihan tipe kamar, yaitu one bedroom, two bedroom, three bedroom, dan four bedroom. Ukuran unitnya, khusus unit non loft luasnya 34-70 meter persegi. Selain itu terdapat 20 unit penthouse yang seluas 80-145 meter persegi.

Menurut Rita Megawati, konsep loft apartemen itu memungkinkan ruang aktifitas keluarga dipisahkan dengan ruang istirahat. Kamar mandi, ruang dapur tidak perlu space tinggi, sehingga di atasnya bisa digunakan untuk tempat tidur.

Cambio Lofts ini memiliki beberapa kelebihan, seperti lokasi yang strategis, berseberangan dengan pusat belanja Living World, RS Omni dan kawasan perkantoran. Apartemen ini berkonsep 'Highrise of Homes' dengan loft yang mengutamakan efisiensi dan kenyamanan seperti tinggal dalam rumah.

Cambio Lofts juga memiliki fasilitas yang dibangun secara vertikal. Artinya, tidak terpusat di satu lantai, tapi ada juga di beberapa lantai. Di podium area di lantai 8, akan ada kolam renang, BBQ area, jogging track, steam and sauna, indoor gym, library, multifunction hall hingga children playground.

Hampir di setiap 5-7 lantai ada kantung-kantung taman untuk tempat duduk bersama. Di lantai 25 juga ada wing garden yang dilengkapi jacuzi, relaxing lounge, yoga area serta kitchen dining area bergaya western dan Japanese.

"Fasilitas kitchen dining area ini bisa dipergunakan para penghuni untuk masak-masak dan makan bersama 10 kolega,” terang Rita. (chi)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved