Home »

News

» Jakarta

TNI Turunkan Tim Patroli Malam Hari, Amankan Enam Celurit Milik Remaja di Cengkareng

“Setelah digeledah ternyata ada enam buah senjata tajam berupa celurit, setelah diberikan pengarahan para remaja tersebut dibubarkan," ujarnya.

TNI Turunkan Tim Patroli Malam Hari, Amankan Enam Celurit Milik Remaja di Cengkareng
Warta Kota/Bintang Pradewo
Petugas TNI dari Komando Rayon Militer 04/Cengkareng dan Kodim 0503/Jakarta Barat menurunkan Tim patrolinya pada malam hari dan mendapati sejumlah remaja membawa senjata tajam di wilayah Cengkareng Timur, Senin (29/5/2017) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Untuk mengantisipasi aksi tawuran dan gangguan ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijiriah, Komando Rayon Militer 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) menurunkan Tim patrolinya pada malam hari.

Dari hasil patroli pada Senin (29/5/2017) malam, para anggota tentara ini berhasil mengamankan senjata tajam yang dibawa oleh para remaja.

Sersan Satu (Sertu) Sapran Hasibuan yang memimpin Patroli mengatakan patroli itu secara rutin dilakukan oleh jajaran Koramil Cengkareng, yang beranggotakan Mitra Jaya dan Wanra.

Pada Senin (29/5) malam, pihaknya mengamankan enam buah senjata tajam berupa celurit, di Jalan Fajar Baru, RT 010/RW 08, Cengkareng Timur, Kecamatan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca: Petantang-petenteng Bawa Senjata Tajam, Setelah Ditangkap Dua Bocah Ini Malah Mewek

Kronolgis kejadian, pada Jam 23.00 WIB, Tim Paroli berangkat dari Makoramil 04/Cengkareng, dengan kekuatan personel lima orang.

Setelah sampai di Jalan Fajar Baru RT 10/08, ada sekelompok remaja sedang berkumpul.

Lalu tim patroli menghampiri sekelompok remaja tersebut.

Sertu Sapran Hasibuan langsung menanyakan para remaja tersebut, sedang apa sudah larut malam, dan didapati tas ransel berwarna merah.

“Setelah digeledah ternyata ada enam buah senjata tajam berupa celurit, setelah diberikan pengarahan para remaja tersebut dibubarkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Enam buah celurit tersebut lantas disita petugas dan diserahkan ke Polsek Cengkareng.

Saat ini aparat Polri dan TNI bersinergi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help