Pengunjung Keluhkan Kecilnya Ruang Tunggu Stasiun Senen

Pengunjung Stasiun Senen mengeluhkan kecilnya fasilitas ruang tunggu, sehingga banyak pengunjung terpaksa duduk di pelataran di sekitar lorong.

Pengunjung Keluhkan Kecilnya Ruang Tunggu Stasiun Senen
Rangga Baskoro
Calon penumpang di Stasiun Senen, duduk di pinggir lorong lantaran kecilnya ruang tunggu, Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017). 

WARTA KOTA, SENEN - Pengunjung Stasiun Senen mengeluhkan kecilnya fasilitas ruang tunggu yang ada di stasiun tersebut.

Hal itu menyebabkan banyak pengunjung yang terpaksa duduk di pelataran di sekitar lorong menuju ke pintu masuk keberangkatan kereta.

Pantauan Warta Kota, pinggir lorong yang diisi oleh kedai, restoran dan mini market dipenuhi oleh masyarakat yang duduk untuk menunggu keberangkatan kereta.

Hal itu menyebabkan terganggunya calon penumpang yang hendak menuju pintu masuk karena mereka memakan sedikit badan jalan untuk pejalan kaki.

Baca: Peningkatan Pemudik di Stasiun Senen

"Di dalam (ruang tunggu) penuh mas, banyak juga orang-orang yang tasnya di taruh di atas bangku. Jadinya tidam ada tempat," ungkap seorang calon penumpang, Kurniawan (34), di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Ruang tunggu yang kurang lebih memiliki luas 50 meter persegi juga terletak di pinggir lorong menuju pintu masuk ke dalam area stasiun.

Banyaknya penumpang yang menunggu disana menyebabkan banyak penumpang lain yang terlantar dan duduk di pelataran dekat pintu masuk.

"Ini kan banyak yang misalnya, lagi nunggu teman untuk masuk ke dalam, banyak juga yang menunggu kedatangan kerabatnya dari luar kota, jadi menurut saya seharusnya pihak terkait jangan hanya membuat fasilitas yang hanya bisa dipergunakan untuk calon penumpang saja. Lebih baik kalau fasilitas umun bisa dipakai bersama," ujar Leonard (43), seorang pengunjung yang sedang menunggu kedatangan kerabatnya. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help