WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Masa Kerja Baru Mulai Oktober, Anies Bilang Ratusan Kegiatan Unggulan Sudah Masuk dalam Program DKI

Tim Sinkronisasi yang dibentuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyiapkan ratusan kegiatan untuk masuk dalam perubahan APBD DKI 2017

Masa Kerja Baru Mulai Oktober, Anies Bilang Ratusan Kegiatan Unggulan Sudah Masuk dalam Program DKI
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sekda DKI, Saefullah menyambut Ketua Tim Sikronisasi Program Anies - Sandi, Sudirman Said di Balaikota DKI Jakarta, Sabtu (20/5/2017). 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Tim Sinkronisasi yang dibentuk Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyiapkan ratusan kegiatan untuk masuk dalam  perubahan APBD DKI 2017 supaya bisa dilaksanakan tahun ini.

Kegiatan tersebut adalah langkah konkret dari pasangan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih untuk merealsiasikan 23 janji kampanyenya.

Dari 23 janji kampanye itu diturunkan ke dalam 157 program yang dimasukkan ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim Sinkronisasi bekerja selama 4 hari, tanggal 20-24 Mei 2017 dan telah menemui sejumlah pejabat terkait, khususnya para pimpinan OPD.

Istilah OPD diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. OPD menggantikan istilah sebelumnya, yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD.

Jumlah kegiatan tersebut secara rinci dijelaskan oleh Anies Baswedan melalui video yang ia unggah di akun instagramnya.

Anie menulis status: Selamat siang teman-teman. Berikut kami sampaikan perkembangan terkini dari Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

Selamat menyimak, mohon doanya agar semua proses berjalan lancar sampai dengan pelantikan Oktober nanti.

Seperti diketahui,  masa jabatan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pemprov DKI Jakarta baru berakhir Oktober 2017. 

Tetapi karena Ahok --panggilan Basuki Tjahaja Purnama-- mengundurkan diri, maka kini Pemprov DKI dipimpin Djarot sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help