WartaKota/

Mobil Cina Wuling Juga Siapkan Pesaing LCGC

"Sebenarnya bukan hanya untuk LCGC, tetapi segmen lain juga kita pelajari," kata Arief

Mobil Cina Wuling Juga Siapkan Pesaing LCGC
Aditya Maulana - Otomania
Wuling Confero S 

WARTA KOTA, JAKARTA- Fokus pertama Wuling Motors di Indonesia, adalah bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Produk pertamanya, Confero S, di posisikan untuk bersaing dengan rival seperti Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga.

Selain low multi purpose vehicle (LMPV), pasar terbesar kedua di Tanah Air, yakni low cost green car alias LCGC atau mobil murah dan ramah lingkungan. Merek asal China itu ternyata juga berminat untuk "nyebur" di segmen ini.

Meski bukan dalam waktu dekat, tetapi dipastikan Product Planning Specialist Wuling Motors Arief Ramadhi, proses penelitian dan pengembangan produk sudah dilakukan.

"Sebenarnya bukan hanya untuk LCGC, tetapi segmen lain juga kita pelajari," kata Arief kepada Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Utara.

Baca: VIDEO: Pelaku Bom Kampung Melayu Berprofesi Sebagai Penjahit

Namun, Arief belum bisa bicara banyak soal itu. Menurut dia sekarang waktunya fokus menggarap pasar LMPV, tetapi dia juga mengakui bahwa LCGC segmen bagus.

"Tetapi kami belum bisa bicara banyak soal itu, nanti saja pada waktunya akan kita informasikan," ucap Arief.

Jika dilihat dari sisi sumber daya, jelas Wuling mampu bermain di kelas mobil murah. Pasalnya, merek asal China ini sudah punya pabrik perakitan di Cikarang, Jawa Barat.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help