WartaKota/
Home »

Video

Lihat Hasil Rekaman Kamera Aksi di Motor dan Helm Presiden Jokowi

Ada dua kamera aksi yang merekam. Satu terpasang di atas helm mengarah ke jalanan. Satu lagi terpasang di stang kanan mengarah ke badan Presiden

WARTA KOTA, JAKARTA- Presiden Joko Widodo menyusuri jalanan di jalur Trans Papua pada dua pekan lalu. Ia menjajal dengan menaiki motor trail Kawasaki KLX.

Jokowi melintas di proyek pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu I sepanjang  287 kilometer.

Jokowi merekam aktivitasnya itu dengan video, yang hasil editannya diunggah ke akun Facebooknya, Kamis (24/5/2017) sore.

Setidaknya ada dua kamera aksi yang merekam. Satu terpasang di atas helm mengarah ke jalanan. Satu lagi terpasang di stang kanan mengarah ke badan Presiden.

Di sela kegiatannya itu, Jokowi "nge-vlog". Ia mengatakan, jalan trans Papua ini menjadi gambaran komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur.

"Betapa sangat sulitnya, sangat sulit medan yang ada di sini. Sangat berat. Membelah belantara, naik gunung yang sangat tinggi. Ini lah medan yang dialami, baik oleh Kementerian PU maupun TNI yang bersama-sama membangun jalan di Trans Papua ini," kata Jokowi.

Pembangunan jalan trans Papua dianggap prestasi tersendiri karena harus membelah gunung, hutan dan menyeberangi sungai.

Trans Papua juga disebut menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Diyakini, jalur itu akan menurunkan harga barang-barang serta memunculkan pusat-pusat ekonomi baru di sepanjang jalur Trans Papua.

Harapannya, kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help