WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Barli Asmara Ajak Mahasiswa Terjun ke Industri Kreatif

Desainer kondang Barli Asmara mengajak kaum muda untuk terjun ke dunia industri kreatif.

Barli Asmara Ajak Mahasiswa Terjun ke Industri Kreatif
Desainer Barli Asmara mengajak mahasiswa untuk berani terjun ke dunia industri kreatif. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG-Industri kreatif di Tanah Air terus berkembang dengan pesatnya. Peluang besar untuk berkarya pun terbuka lebar.

Untuk itulah desainer kondang, Barli Asmara mengajak mahasiswa untuk masuk dan terjun ke industri dunia kreatif.

Barli yang didaulat sebagai pembicara, ingin membekali mahasiswa yang tertarik berkecimpung di dunia industri kreatif. Apalagi industri tersebut saat ini menyajikan banyak tantangan untuk berkembang.

"Hari ini saya diundang untuk talk show, sharing dan jadikan saya sebagai inspirasi agar mereka bisa dapat bekal dikemudian hari setelah lulus. Sehingga apapun yang mereka dapat bisa diterapkan nantinya," ujarnya saat berada di acara 'Sang Sang Univ. Festa Jakarta' di STMA Trisakti, Kayu Putih, Jakarta Timur, Selasa (23/5/2017).

Menurut Barli, saat ini ada banyak generasi muda yang kreatif. Bahkan tidak menutup kemungkinan generasi muda tersebut memiliki ide-ide yang kreatif dan brilian.

"Anak-anak yang punya kreatifitas tinggi banyak sekali dan tidak menutup kemungkinan ada yang briliant idea, cuma mungkin ada beberapa yang perlu diasah. Jadi kita nggak perlu takut dengan negara luar," tegas Barli.

Hanya saja Barli menilai masih ada yang harus dibenahi agar generasi muda bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pasalnya, terkadang mereka tidak tahu harus berbuat apa untuk tampil dan menunjukkan apa yang dimilikinya.

"Terkadang mereka ini nggak bisa meluas pemikirannya, terpaku sebagai operator. Nah ini yang mau aku sharing, jangan cuma jadi operator yang hanya bilang bikin ini itu," katanya.

Untuk itu sudah sepantas mereka yang sudah lebih dulu berkecimpung di industri kreatif, berbagi ilmu dan memberikan arahan kepada generasi muda.

"Kita sekarang bisa kasih tahu ke mereka, sebagai mahasiswa yang terjun ke industri kreatif, bisa memulai kreativitas sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help