PB ISSI Kerja Sama dengan Giro d Italia untuk Gelar Tour de Indonesia

Rencananya, Tour de Indonesia akan digelar akhir Januari 2018, namun masih menunggu konfirmasi dari UCI untuk penetapan waktu.

PB ISSI Kerja Sama dengan Giro d Italia untuk Gelar Tour de Indonesia
Kompas Images
Pebalap sepeda Tour de Singkarak 2013 melintasi kelok sembilan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Senin (3/6/2013). Etape 2 balap sepeda Tour de Singkarak 2013 Payakumbuh - Danau Singkarak yang menempuh jarak 124,5 km dimenangi oleh Jacob Kauffman team BFL dengan catatan waktu 3:01:05. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Setlah lama tidak digelar, ajang balap sepeda jalan raya terbesar di Indonesia kembali akan digelar Januari 2018 mendatang.

Bahkan PB ISSI telah menandatangani nota kesepahaman dengan penyelenggara Giro d’Italia, RCS Sports, untuk menggelar Tour de Indonesia 2018.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dan General Manager RCS Sports, Paolo Bellino, di Florence, Italia, sebelum start etape 11 Giro d’Italia, Rabu (17/5/2017) lalu.

Lebih istimewa lagi karena ini adalah peringatan 100 tahun Giro d’Italia.

Dengan nota kesepahaman tersebut, RCS Sports akan menjadi mitra PB ISSI dalam penyelenggaraan Tour de Indonesia dan kerja sama tersebut akan berlangsung selama tiga tahun.

Rencananya, Tour de Indonesia akan digelar akhir Januari 2018, namun masih menunggu konfirmasi dari UCI untuk penetapan waktu.

Giro d’Italia adalah satu dari tiga Grand Tour paling terkenal di dunia, selain Tour de France dan La Vuelta de Espana.

"Kami akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan RCS Sports karena kami melihat kemiripan kultur antara Indonesia dengan Italia," kata Oktohari.

Dengan kerja sama ini, Tour de Indonesia akan naik menjadi kategori 2.1 dan RCS Sports akan membawa sembilan tim UCI World Tour.(*)

Penulis: murtopo
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved