WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Gubernur Akpol Siap Tanggung Jawab atas Tragedi yang Menewaskan Tarunanya

Dia menjamin 14 taruna yang ditetapkan tersangka akan diproses secara hukum.

Gubernur Akpol Siap Tanggung Jawab atas Tragedi yang Menewaskan Tarunanya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Makam almarhum taruna Akpol tingkat II Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam di Kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Pol Anas Yusuf siap bertanggung jawab atas penganiayaan hingga tewas terhadap anak didiknya, Brigdatar Muhammad Adam.

Adam diduga tewas dianiaya oleh para seniornya.

Anas sebagai pimpinan Akpol mengaku siap menerima apapun konsekuensinya.

"Saya selaku gubenrur Akpol dan civitas akademik kepolisian sangat menyesalkan peristiwa ini, dan saya selaku gubernur Akpol bertanggung jawab apapun konsekuensi yang ada," kata Anas, Sabtu (20/5/2017) malam di Mapolda Jateng.

Secara khusus, Anas meminta maaf kepada orangtua korban terkait kejadian itu.

Dia menjamin 14 taruna yang ditetapkan tersangka akan diproses secara hukum.

"Pimpinan Polri sudah jelas, fakta juga sudah disampaikan Kapolda bahwa ini akan di bawa ke proses hukum," tambah jenderal bintang dua ini.

Gubernur Akpol ini berjanji akan melalukan evaluasi terhadap sistem pendidikan yang ada di Akpol, termasuk soal perkumpulan organisasi daerah.

Ke depan, dia bakal meminta masukan baik dari Mabes Polri, Kompolnas, atau pihak lainnya dalam hal pengajaran, pelatihan dan pola pengasuhan.

"Saya mencoba karena kejadian itu kumpul korps. Itu perlu dievaluasi. Korps sebetulnya bagus dalam rangka meningkatkan pembelajaran, tapi ini disalahgunakan. Itu sudah sangat keras kita peringatkan kepada para taruna untuk tidak melakukan tindakan seperti itu," tandasnya.

Halaman
12
Editor: murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help