Besok, 30 Calon Sekjen PSSI Jalani Psikotes

Para calon akan menjalani tes mulai pukul 08.00 di kantor PSSI Generali Tower lantai 17 Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan.

Besok, 30 Calon Sekjen PSSI Jalani Psikotes
Warta Kota/Istimewa
Wajah tak dikenal. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

KUNINGAN, MINGGU - Sebanyak 30 calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI akan menjalani psikotes pada Senin (22/5) besok.

Para calon akan menjalani tes mulai pukul 08.00 di kantor PSSI Generali Tower lantai 17 Gran Rubina, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada Minggu (21/5) menuturkan bahwa proses psikotes ini dilakukan sebagai bentuk transparansi kepengurusan baru PSSI dalam memilih pejabatnya.

"Ini untuk menunjukkan, bahwa posisi Sekjen PSSI bukan hanya hak prerogatif saya sebagai ketua umum PSSI. Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pihak yang berkompeten, " katanya.

Edy mengatakan, nama-nama yang lolos psikotes besok akan dipanggil lagi untuk menjalani tes kesehatan pada Selasa (23/05).

"Lalu, pada hari Rabu (24/05), seluruh kandidat yang sudah menjalani tes kesehatan akan dipanggil lagi untuk mengikuti dua tes kompetensi, " kata Edy.

Tes kompetensi pertama adalah simulasi Leaderless Group Discussion, sementara uji materi kedua adalah proses wawancara oleh jajaran Komite Eksekutif PSSI.

Menurut Edy, yang nantinya terpilih sebagai Sekjen PSSI adalah orang yang menguasai tiga hal mendasar.

"Pertama, tentu ia harus memiliki pengalaman dan pemahaman dalam tentang dunia sepak bola. Kedua, ia harus memiliki jiwa kepemimpinan, dan kemampuan manajerial yang baik. Terakhir, ia harus berwawasan internasional, karena seorang sekjen nantinya harus bisa membina hubungan yang baik dengan AFC maupun FIFA, " kata Edy. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help