BERITA FOTO : Aksi Sosial Astra di Kota Balikpapan

Berbagai kegiatan meramiakan pelaksaan ulang tahun ke-60 Astra yang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur. Beginilah keramaiannya

BERITA FOTO : Aksi Sosial Astra di Kota Balikpapan
Dok Astra International
Pelepasan 6.000 bibit ikan di Waduk Manggar dilakukan oleh Palaksa Pangkalan Angkatan Laut Balikpapan Letnan Kolonel Joko Setiyono, Head of Environment and Social Responsibility Division PT Astra International Tbk Riza Deliansyah serta eksekutif Grup Astra. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Perayaan ulang tahun ke-60 Astra berlangsung di Kota Balikpapan, sejak Jumat (19/5) hingga hari terakhir Minggu (21/5).

Pada hari ketiga yang juga merupakan hari terakhir ini, Astra menutup rangkaian kegiatan dengan berbagai aksi sosial.

Pemberian pengobatan gratis bagi warga Karang Joang.
Pemberian pengobatan gratis bagi warga Karang Joang. (Dok Astra International)

Selain diisi dengan Astra Gowes Berseri, perayaan HUT 60 Astra Balikpapan juga dimeriahkan dengan dengan berbagai aktivitas CSR seperti pengobatan gratis, penanaman pohon, tabur benih ikan serta pembersihan, pengecatan dan perapihan beberapa halte di Balikpapan.

Sebanyak 6.000 bibit ikan juga disebar di Waduk Manggar bersamaan dengan ditanamnya 250 bibit pohon buah di Kampung Berseri Astra (KBA) Karang Joang.
Kegiatan ini merupakan perayaan HUT 60 Astra yang sekaligus dilaksanakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi (keempat dari kanan) berfoto bersama dengan eksekutif Grup Astra seusai melakukan pengecatan halte di depan Kantor Pos Balikpapan.
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi (keempat dari kanan) berfoto bersama dengan eksekutif Grup Astra seusai melakukan pengecatan halte di depan Kantor Pos Balikpapan. (Dok Astra International)

Melalui berbagai kegiatan, diharapkan para peserta bisa mendapatkan edukasi mengenai pentingnya pendidikan, kewirausahaan, kesehatan serta lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, Astra bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Karang Joang, juga memberikan pengobatan gratis untuk warga Karang Joang di dekat garis finish Astra Gowes Berseri sehingga warga dapat mengecek kesehatan mereka sekaligus berobat secara gratis.

Karang Joang merupakan salah satu dari 49 Kampung Berseri Astra (KBA) yang tersebar di 17 provinsi seluruh Indonesia.

KBA, sebuah program yang dikerjakan Astra dengan berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas dan produktif.
Berbentuk program pembinaan dan pemberdayaan, KBA diharapkan dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga secara kolektif masyarakat dapat mengambil tindakan inisiatif perubahan untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan standar kesejahteraan.

Penulis: Alex Suban
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved