WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Salah Jalan Dua Pelaku Begal di Duren Sawit Diamuk Warga

Polsek Duren Sawit menangkap dua orang pelaku begal Rizky Muhamad (19) dan Agustono Triwicaksono (20) setelah melakulan aksi di kawasan Duren Sawit.

Salah Jalan Dua Pelaku Begal di Duren Sawit Diamuk Warga
Joko Supriyanto
Dua pelaku begal di tahanan Polsek Duren Sawit. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTA KOTA, DUREN SAWIT -- Polsek Duren Sawit menangkap dua orang pelaku begal Rizky Muhamad (19) dan Agustono Triwicaksono (20) setelah melakulan aksi di kawasan Duren Sawit.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi Selasa (16/5/2017) sekira pukul 02.00 Wib.

Haniman selaku korban ditodong dengan mengunakan sebuah gergaji es oleh pelaku.

Pelaku begal di Polsek Duren Sawit.
Pelaku begal di Polsek Duren Sawit. (Joko Supriyanto)

"Sekiranya pukul 02.00 Wib, Haniman (korban) yang saat itu tengah duduk di motor, dihampiri oleh pelaku lalu mengancam dengan mengunakan gergaji es," kata Kompol Yudho Huntoro, Sabtu (20/5/2017).

Pelaku begal di Polsek Duren Sawit.
Pelaku begal di Polsek Duren Sawit. (Joko Supriyanto)

Pelaku yang berniat merampas Handphone korban berawal dari ketika Agustono sebagai tersangka menyampaikan niatnya kepada Rizky rekannya yang saat itu tengah melintas di Jembatan Sutet BKT Pondok Bambu.

Aksi tersebut akhirnya disanggupi oleh Rizky, pada saat di perjalanannya pelaku melihat korban tengah duduk diatas motor bersama teman wanitanya.

Melihat korban sedang bermain handphone pelaku menghampiri korban lalu menodongkan senjata tajam kepada korban.

Namun sebelum pelaku mendapatkan barang rampasannya, korban terlebih dahulu berteriak 'maling', sehingga mengundang reaksi warga sekitar pada saat itu.

"Namun belum sempat mendapat telpon genggam korban sudah berteriak 'maling-maling' lalu massa datang. Akhirnya pelaku panik dan kabur dengan sepeda motor," kata Yudho.

Mendengar korban teriak pelaku panik dan akhirnya mencoba kabur dengan mengunakan sepeda motor milik tersangka.

Senjata tajam berupa gergaji es yang disita Polsek Duren Sawit.
Senjata tajam berupa gergaji es yang disita Polsek Duren Sawit. (Joko Supriyanto)

Namun Kedua pelaku tak menyadari ada portal di lokasi itu sudah ditutup oleh warga dan keduanya berhasil tertangkap.

Bahkan pelaku pun sempat babak belur dihakimi warga, beruntung polisi yang mendapat laporan kejadian itu datang dan membawa pelaku ke Polsek Duren Sawit.

Dari tangan tersangka Polsek Duren Sawit menyita sajam berupa gergaji es serta sepeda motor yang digunakan dalam melancarkan aksinya.

"Kedua pelaku berikut barang bukti diamankan oleh Tim Buser Polsek Duren Sawit guna pengusutan dan penyidikan lebih lanjut," katanya. (M13)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help