WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Djarot: Kita Memang Dilahirkan Berbeda, tapi Punya Satu Tujuan yang Sama

Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap pengalaman buruk yang dialami oleh seluruh warga DKI selama pilkada, tidak terjadi di daerah lain.

Djarot: Kita Memang Dilahirkan Berbeda, tapi Punya Satu Tujuan yang Sama
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan dalam acara 'Jalan Damai Kebangsaan Lintas Agama' untuk memperingati Hari kebangkitan Nasional, di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Plt Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap pengalaman buruk yang dialami oleh seluruh warga DKI selama pilkada, tidak terjadi di daerah lain.

"Saya berharap pengalaman kita semua yang tidak baik, ujaran-ujaran kebencian, saling menistakan, tidak terjadi di daerah-daerah seluruh Indonesia yang akan melaksanakan pilkada," ujar Djarot di Silang Monas sisi Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017).

Ia menuturkan, pengalaman dalam momen Pilkada DKI bisa menjadi alat untuk introspeksi diri masing-masing, bahwa waga DKI berasal dari suku, agama, dan golongan yang berbeda.

"Ini pengalaman pilkada kita semua. Mari koreksi diri kita, bahwa kita dilahirkan memang berbeda," kata Djarot.

Kendati berbeda, lanjut Djarot, seharusnya warga DKI menyadari, mereka memiliki tujuan yang sama, yakni mewujudkan keadilan. Sehingga, menurut mantan Wali Kota Blitar tersebut, menghalalkan segala cara demi ambisi pribadi merupakan hal yang salah.

"Tapi kita punya satu tujuan yang sama, mewujudkan masyarakat yang adil, janganlah menghalalkan segala cara untuk egosime pribadi," tegas Djarot.

Lebih lanjut Djarot mengimbau seluruh warga DKI merenungkan apa yang selama ini mereka lakukan untuk menyatukan bangsa.

"Mari kita pikirkan untuk apa yang kita lakukan. One for all, satu untuk semua," cetus Djarot.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menyerukan agar seluruh warga DKI sebagai bagian dari negara ini, selalu semangat dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan ideologi Pancasila.

Tak lupa, Djarot juga menekankan agar warga DKI bisa merawat kebinekaan bangsa.

"Kita bulatkan tekad dan semangat untuk memperkokoh negara kesatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 yang mampu merawat kebinekaan," tambah Djarot. (Fitri Wulandari)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help