WartaKota/
Home »

Bisnis

» Mikro

Yuk! Ke JCC Bagi yang Ingin Mulai Jadi Pengusaha

Menurutnya industri waralaba juga mampu menyerap tenaga kerja hingga 150 ribu tenaga kerja dan omzet bisnis waralaba saat ini mencapai Rp 172 triliun.

Yuk! Ke JCC Bagi yang Ingin Mulai Jadi Pengusaha
Alija Berlian Fani
Suasana IFRA 2017 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) kembali lagi hadir tahun ini dengan menghadirkan ratusan peserta dari berbagai jenis usaha.

Dalam pameran yang berada di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat ini, pengunjung dapat menemukan berbagai paket menarik dari franchise atau waralaba berbagai produk yang ada.

Pameran ini akan berlangsung mulai dari 19 sampai 21 Mei 2017 dengan menghadirkan 150 perusahaan dari 350 merek yang siap menawarkan potensi peluang bisnis waralaba bagi masyarakat Indonesia.

Waralaba tersebut terdiri dari food dan beverages, restoran, cafe dan coffee shop, otomotif, spa, kecantikan dan kesehatan, retail mini market, perlengkapan bisnis, cleaning atau laundry, IT atah internet support, konsultan, klinik dan terapi, asesoris, farmasi.

Adapula properti, mebel, venue atau hotel, recruitment dan training center, karaoke atau hiburan, rental company, sekolah atau pendidikan, logistik, food truck, business opportunity, hingga supporting equipment.

Ketua Asosiasi Franchise Indonesia Anang Sukandar mengatakan bahwa ajang IFRA bisa merangsang masyarakat untuk lebih berani dan terfasilitasi menjadi pengusaha.

"Konsep waralaba sangat cocok dengan Indonesia karena masyarakat Indonesia sejak lama telah terbiasa dengan usaha sendiri,” jelas Anang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5/2017).

Ia menambahkan saat ini, sekitar 70-80 persen kegiatan ekonomi berada di usaha mikro, kecil dan menengah dan seseorang yang membuka usaha waralaba dan berhasil mengembangkan usaha tersebut bisa naik kelas secara ekonomi.

“Di Indonesia tercatat ada 698 waralaba dengan jumlah gerai mencapai 24.400 yang terdiri dari 63% waralaba lokal serta 37% mancanegara," jelasnya.

Menurutnya industri waralaba juga mampu menyerap tenaga kerja hingga 150 ribu tenaga kerja dan omzet bisnis waralaba saat ini mencapai Rp 172 triliun.

Untuk mengikuti acara ini, pengunjung di kenakan harga tiket masuk Rp 50.000, dan pameran ini akan berlangsung mulai dari pukul 10.00 - 21.00 WIB. (Alija Berlian Fani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help