WartaKota/
Home »

Depok

Warga Minta Pembuang Sampah di Jalan Bandung Terusan Diseret ke Meja Hijau

Mereka sengaja membuang sampah saat melintas saat pada dini hari, subuh, atau malam hari.

Warga Minta Pembuang Sampah di Jalan Bandung Terusan Diseret ke Meja Hijau
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Larangan buang sampah di kawasan Cinere, sebanyak 21 warga ditangkap tangan karena buang sampah di sana meski sudah dilarang. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Jalan Bandung Terusan, Cinere, Kota Depok yang merupakan salah satu jalan penghubung atau jalan alternatif, yang menghubungkan antara Jalan Pondok Cabe Raya dengan Jalan Cinere Raya, dalam beberapa bulan belakangan ini berubah menjadi tempat pembuangan sampah liar.

Bahkan karena hal itu warga sekitar memasang plang di sekitar lokasi berupa larangan membuang sampah karena ada ancaman pidananya.

Namun tetap saja plang larangan membuang sampah tidak diindahkan dan Jalan Bandung Terusan tetap menjadi lokasi pembuangan sampah liar.

Karenanya warga berharap Tim Buru Sergap (Buser) Kebersihan Kota Depok memantau dan menjaga lokasi di Jalan Bandung Terusan di Cinere untuk menangkap tangan, pelaku pembuangan sampah liar di sana.

"Sebab yang saya dengar, tim buser ini sudah menangkap tangan beberapa pelaku pembuangan sampah sembarangan di beberapa lokasi di Depok, lalu diajukan ke pengadilan. Tapi di sini kok belum," kata Hafiz, warga sekitar kepada Warta Kota, Jumat (19/5/2017).

Ia berharap pelaku pembuang sampah di Jalan Bandung Terusan Cinere diadili atau dibawa ke meja hijau sesuai Perda Kota Depok yang berlaku. "Supaya mereka jera dan tak lagi buang sampah di sini," katanya.

Pantauan Warta Kota, Jumat (19/5/2017) siang, sampah tampak menumpuk di satu titik ruas Jalan Bandung Terusan. Bukan itu saja di sekitarnya sampah plastik tampak berserakan di sepanjang ruas jalan hingga 10 meter.

Tak jauh dari lokasi tumpukan sampah plastik, ada papan plang berukuran 1x2 meter yang bertuliskan 'Dilarang Buang Sampah Disini. Diancam Pidana!!'.

Tampaknya plang larangan itu sama sekali tidak diindahkan karena disebelahnya tumpukan sampah tetap saja ada.

Kondisi ini dikeluhkan warga sekitar, salah satunya Suryono (42). Menurutnya warga sudah capek memberitahukan kondisi ini ke Pemkot Depok karena tak pernah ditanggapi.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help