WartaKota/

Kasus Rizieq Shihab

Polisi Cegah Firza Husein ke Luar Negeri

Sementara terkait akan diajukannya blue notice untuk Riziq Shihab, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan, permintaan itu sepenuhnya

Polisi Cegah Firza Husein ke Luar Negeri
Tribunnews.com
Firza Husein. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Firza Husein dilarang bepergian ke luar negeri pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pornografi di situs 'baladacintarizieq'.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan surat kepada pihak Imigrasi untuk permohonan pencegahan atas nama Firza segera dikirimkan.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku belum mengetahui apakah penyidik telah menyurati NCB Interpol Indonesia untuk meminta penerbitan blue notice terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menurut dia, permintaan itu sepenuhnya merupakan kewenangan penyidik.

Azis Yanuar selaku kuasa hukum Firza saat dikonfirmasi tidak berkeberatan dengan pencegahan tersebut. Kliennya selama ini cukup kooperatif terhadap penyidik polisi.

"Beliau memang jadi, statusnya tersangka. Tersangka itu kan bisa ditahan, kemudian dikasih kebijakan oleh kepolisian untuk tidak ditahan, kami terima," ujarnya.

Azis meyakinkan Firza tidak akan kabur meski tidak dicegah sekalipun. Pihak keluarga mengaku pasrah terhadap penetapan tersangka Firza Husein.

Menurut adik Firza, Fifi Husein, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada pihak kepolisian.

"Ini tentunya polisi yang lebih paham apakah sudah cukup alat bukti. Kami serahkan ke polisi," ujar Fifi.

Namun pihak keluarga menyayangkan hal ini, karena menurutnya Firza tidak mungkin membuat foto telanjang.

Halaman
123
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help