WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Penguna KRL Terpaksa Pindah Angkutan Umum Saat Kebakaran Stasiun Klender

Hingga lebih dari satu jam pemadaman api di stasiun klender, perjalanan kereta api sudah dapat dilalui walau aktifitas naik turunnya penumpang.

Penguna KRL Terpaksa Pindah Angkutan Umum Saat Kebakaran Stasiun Klender
Joko Supriyanto
Kebakaran di Stasiun Klender sekitar pukul 07.20 WIB, Jumat (19/5). 

WARTA KOTA, KLENDER - Imbas dari kebakaran stasiun klender membuat aktifitas perjalanan Kereta Api sempat terganggu, bahkan beberapa penguna KRL terpaksa beralih dengan moda transportasi lain.

Seperti yang dialami oleh Wilda (23) salah satu mahasiswi yang akan menuju kawasan Lenteng Agung. Menurutnya saat itu ia tengah melakukan perjalanan dari stasiun Jatinegara namun mendapat kabar bahwa Stasiun Klender terjadi kebakaran.

Baca: Beginilah Kronologi Stasiun Klender Terbakar

"Iya tadi dapat informasi katanya ada kebakaran di stasiun klender, karena ada tugas kuliah dan buru-buru juga saya terpaksa pakai jasa ojek ke Stasiun Klender," katanya saat ditemui di Stasiun Jatinegara, Jumat (19/5/2017).

Hingga lebih dari satu jam pemadaman api di stasiun klender, perjalanan kereta api sudah dapat dilalui walau aktifitas naik turunnya penumpang belum dapat dilakukan.

Sementara itu Wiwit (20) salah satu penguna KRL terpaksa harus terhenti di stasiun buaran karena kereta yang ia naiki tidak dapat melintas.

"Iya tadi sempat terhenti di stasiun buaran gak bisa melintas, jadi kebanyakan orang pada turun beralih ke kendaraan umum," katanya.

Ia mengaku tak bisa melanjutkan perjalanan ke stasiun tujuan karena tertahan di Stasiun Buaran (stasiun sebelum Klender dari arah Bekasi).

"Saya naik kereta jam 7.10 WIB dari Bekasi, terdampar jam 7.30 WIB, saat kereta mau masuk Klender," kata perempuan yang bekerja di daerah Jakarta Pusat itu.

Sementara itu Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta, Suprapto mengatakan akan beroperasi ketika nanti sudah ada tempat sementara untuk melayani para penumpang.

"Kita belum tau sampai kapan, tapi kita tunggu sampai ada tempat sementara untuk melayani penumpang, kalo masih seperti ini kondisi yang pasti mungkin dapat melayani," katanya.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia, Agus Komarudin menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna kereta api maupun commuterline, karena terjadi gangguan perjalanan yang disebabkan oleh kebakaran di sekitar stasiun Klender.

"Penyebab kebakaran sedang kami teliti, yang jelas mulai titik api pukul 07.20 WIB," kata Agus.  (Joko Supriyanto)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help