WartaKota/

Pengelola Bandara Soetta akan Optimal Meningkatkan Keselamatan di Bulan Ramadan

Jajaran PT Angkasa Pura II mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Peningkatan Keselamatan dan Kemanan serta Pelayanan Penerbangan.

Pengelola Bandara Soetta akan Optimal Meningkatkan Keselamatan di Bulan Ramadan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menggelar diskusi dengan intansi - intansi terkait perihal keselamatan dan kenyamanan pelayanan. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Hanya tinggal menghitung hari saja memasuki bulan suci Ramadhan.

Prediksi penumpang pun bakal mengalami kenaikan lantaran pada momen mudik Lebaran.

Maka dari itu, pihak Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menggelar diskusi dengan intansi - intansi terkait perihal keselamatan dan kenyamanan pelayanan.

Jajaran PT Angkasa Pura II mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk Peningkatan Keselamatan dan Kemanan serta Pelayanan Penerbangan khususnya sisi udara di Bandara Soetta pada Jumat (19/5/2017).

Kegiatan ini dilakukan, selain untuk silaturahmi antar stakeholder di Bandara Soekarno Hatta, juga sebagai salah satu media untuk berdiskusi mengenai berbagai persoalan yang terjadi di sisi usara secara komprehensif.

Pasalnya, penyelesaiannya tidak ditentukan oleh hanya satu stakeholder saja, tetapi secara keseluruhan pihak lain yang terlibat dalam kegiatan di bandara.

“Melalui diskusi ini, kami mengharapkan hilangnya eksklusifitas antar instansi. Harus sudah mengarah inklusif atau menyeluruh. Dunia kita sudah terbuka, kalau masih merasa hebat, kita akan tertinggal. Kita ingin berkompetisi, ingin memenangkan persaingan secara berkelanjutan,” ujar Senior General Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan pada Jumat (19/5/2017).

Ia menjelaskan, jajarannya menggelar FGD untuk memberikan kesempatan bagi setiap stakeholder untuk menyampaikan pendapatnya. Secara spesifik untuk kemudian dianalisa dan dicari solusi.

“Sudah kita lihat, betapa cair, seluruh direksi baik AirNav, PT Angkasa Pura II, Airlines, serta pejabat terkait di Kemenhub sampai Otoritas Bandar Udara. Itu sudah sangat terbuka,” ucapnya.

Semenmtara itu, Ketua Asosiasi Pilot Indonesia Capt. Bambang Adisurya yang turut hadir dalam FGD menyampaikan dirinya berterima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang mau menggelar forum yang dapat menampung aspirasi dari para Pilot.

“Ini bagus, karena melalui forum ini kami bisa menyampaikan masukan untuk kita perbaiki bersama - sama dan mencari solusi, terutama dari sisi udara," kata Bambang.

Martinus Kepala Seksi Operasional Bandar Udara, Otoritas Bandar Udara Bandara Soekarno Hatta terlihat antusias dalam menyampaikan rasa bersyukurnya dengan diselenggarakannya forum diskusi ini.

“Saya salut dengan diadakannya FGD ini, ini menjadi ruang baru untuk kita semua dalam menyambut bulan puasa dan aktivitas penerbangan yang tentunya semakin sibuk,” katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help