WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Komnas HAM segera Minta Keterangan Habib Rizieq Lewat Telepon

akan menindaklanjuti laporan yang diberikan kepada pihak presidium alumni 212 dengan cara menghubungi Rizieq.

Komnas HAM segera Minta Keterangan Habib Rizieq Lewat Telepon
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Ketua Komnas HAM, Ansori Sinungan. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Sejumlah massa aksi yang mendatangi Komnas HAM memberikan dukungan kepada instansi penegak hukum tersebut untuk mengusut dugaan kriminalisasi ulama yang salah satunya menyeret Rizieq Shihab.

Wakil Ketua Komnas HAM, Ansori Sinungan menjelaskan, akan menindaklanjuti laporan yang diberikan kepada pihak presidium alumni 212 dengan cara menghubungi Habib Rizieq untuk dimintai keterangannya.

Disebutkan bahwa pihak Komnas HAM tidak bisa memenuhi permintaan massa aksi yang menginginkan agar investigasi dilakukan di luar negeri lantaran saat ini Rizieq sedang mengadukan kasusnya ke seorang Komisioner Komisi HAM PBB.

"Investigasi dimana pun bisa dilakukan, mau sampai Alaska jg boleh. Tapi kan beda, kalau lembaga lain kan dananya banyak, tapi ya, DPR bilang anggaran kami memang kecil, mau keluar negeri saja dipermasalahkan. Tapi kasus nazarudin waktu itu ke Bogota (Kolombia) kan bisa," ujar Ansori di Gedung Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Keterbatasan dana Komnas HAM menyebabkan pihaknya tidak bisa menginisiasi permintaan massa aksi. Berbeda dengan institusi eksternal lain seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya saya mohon maaf mungkin karena Komnas HAM, sebenarnya apa bedanya dengan KPK yang juga lembaga eksternal juga. Tapi kenapa KPK anggarannya besar? Ya kan?" katanya.

Karena itu, proses investigasi akan dilakukan dengan cara teleconfrence jarak jauh. Namun dirinya belum bisa memastikan kapan proses tersebut akan dilaksanakan. (Rangga Baskoro)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help