WartaKota/

Inilah yang Membuat Polri Kepincut dengan RS Siloam

Jaringan rumah sakit yang tersebar di hampir seluruh Indonesia dan status yang rata-rata bertipe B dan C membuat Mabes Polri kepincut dengan RS Siloam

Inilah yang Membuat Polri Kepincut dengan RS Siloam
Warta Kota/Dody Hasanuddin
Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan Polri, Brigadir Jenderal Polisi dr Arthur Tampi dan Direktur Siloam Hospital Group, Dr Anang Prayudi berjabat tangan usai penanda tanganan kerja sama dengan Siloam Hospital Group, Kamis (17/05/2017). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Jaringan rumah sakit yang tersebar di hampir seluruh Indonesia dan status rumah yang rata-rata bertipe B dan C membuat Mabes Polri kepincut dengan RS Siloam.

Melalui Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes), Mabes Polri berkerja sama dengan Siloam Hospital Group.

Kerja sama itu dilakukan agar anggota Polri yang berjumlah 450.000 personel beserta keluarganya terlayani kesehatannya dengan baik.

Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan Polri, Brigadir Jenderal Polisi dr Arthur Tampi, menjelaskan, Siloam Hospital Group merupakan rumah sakit swasta yang memiliki jaringan terluas dan fasilitas lengkap di Indonesia.

Mereka memiliki 26 rumah sakit umum dan fasilitas khusus di wilayah tingkat I dan II.

Kemudian juga rumah sakit umumnya bertipe B dan C.

Sedangkan RS Bhayangkara jumlahnya 46 unit serta bertipe C dan D.

Kelebihan itulah yang membuat Polri melakukan kerja sama dengan Siloam Hospital Group. Sehingga ketika ada anggota Polri dan keluarganya yang membutuhkan layanan khusus maka rujukan pengobatan dan penanganan secara spesifik dapat segera dilakukan.

"Sinergi ini membuat pemberian rujukan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri di daerah dapat segera diatasi bersama Siloam. Selain itu sinergi ini semakin memudahkan kedua belah pihak bertukar informasi layanan kesehatan. Misalnya dalam Ilmu Forensik dan Ilmu bedah bisa saling melengkapi," kata Arthur Tampi usai penanda tanganan kerja sama dengan Siloam Hospital Group, Kamis (17/05/2017).

Direktur Siloam Hospital Group, Dr Anang Prayudi, menyatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan 46 RS Bhayangkara yang tersebar di sejumlah daerah guna mendukung kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak.

"Saya mewakili manajemen Siloam Hospitals Group menyatakan bangga dan senang diberi kepercayaan oleh Polri. Secara umum saat ini Kami akan memetakan berbagai hal yang perlu dilakukan dalam layanan fasilitas serta berbagi ilmu untuk kepentingan bersama," tutur Anang Prayudi.

Anang menyatakan, akan berbagi ilmu layanan kesehatan yang salah satunya telah dikuasai Siloam dengan Pusdokkes.

Ilmu yang dibagi tersebut mengenai layanan emergency atau manajemen keperawatan.

Ilmu tersebut dapat dipadukan dengan Ilmu Forensik yang sangat dikuasai pihak Polri. Sehingga dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Penulis: Dody Hasanuddin
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help