WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Gerindra Pertanyakan KJP Plus Tidak Bisa Sinkron Padahal Ok Oce Bisa Sinkron

Irwandi akan berusaha maksimal memasukkan pokok pikiran program Ok Oce ke APBD Perubahan 2017.

Gerindra Pertanyakan KJP Plus Tidak Bisa Sinkron Padahal Ok Oce Bisa Sinkron
Warta Kota/Rangga Baskoro
M Taufik 

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra, M. Taufik menyambut baik sinkronnya program Ok Oce dengan Dinas KUMKMP Pemprv DKI.

Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, menyebut program Ok Oce sudah sinkron dengan Dinas KUMKMP setelah sama-sama mengisi acara bertajuk 'UKM Melejit' bersama Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi di sebuah rumah makan di Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017) malam.

Dalam acara itu Irwandi mengatakan, Dinas KUMKMP sudah memasukkan pokok-pokok pikiran utama program Ok Oce ke APBD 2018.

Bahkan, Irwandi akan berusaha maksimal memasukkan pokok pikiran program Ok Oce ke APBD Perubahan 2017.

Yang dilaksanakan lewat rencana kerja pembangunan daerah 2018 yang bakal dibahas akhir Mei 2017 oleh Pemprov DKI.

"Kalau program Ok Oce saja bisa sinkron, berarti KJP plus juga seharusnya bisa sejalan juga," ucap Taufik ketika dihubungi Wartakotalive.com, Jumat (19/5/2017) malam.

Sebenernya, kata Taufik, sinkronisasi itu amat terkait dengan political will dari Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat dan kelapangan hati.

"Untuk apa juga ditahan-tahan, toh secara hukum Anies-Sandi pasti memimpin Jakarta bulan Oktober 2017 ini," jelas Taufik.

Makanya seharusnya yang dilakuka terkait KJP plus tak jauh berbeda dengan Dinas KUMKMP.

Antara lain memasukkan hal-hal baik yang jadi pokok pikiran KJP plus dan membuang hal buruk di KJP yang sedang berjalan sekarang.

Terkait program Ok Oce, pokok pikiran yang dimasukkan antara lain terkait pemberian 2 pembimbing UKM di tiap kecamatan, serta menganggarkan pelatihan dan pengembangan digital ekonomi bagi UKM binaan Pemprov DKI Jakarta.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help