WartaKota/

Begini Lho Transportasi ke Kebun Raya Bogor

Dari Jakarta ada banyak cara menuju Kebun Raya Bogor. Berikut panduan bagi Anda yang hendak berwisata di KRB.

Begini Lho Transportasi ke Kebun Raya Bogor
KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Jenis bambu raksasa, terbesar di dunia yang memiliki nama latin collomus giganteus ini berasal dari Burma. Namun, bisa dikembangbiakan di Kebun Raya Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR-Wisatawan yang pertama kali menyambangi Kebun Raya Bogor (KRB) di Bogor, Jawa Barat, besar kemungkinan akan kebingungan.

Kebun Raya ini sangat luas, pintu gerbangnya banyak, serta alur transportasi kini sudah searah sehingga mengubah jalur kendaraan umum.

Baca: Tanaman Serba Raksasa di Kebun Raya Bogor

Jangan panik, KompasTravel menghimpun panduan transportasi bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor. Dari transportasi umum sampai lokasi parkir kendaraan pribadi, berikut daftarnya.

1. Dari Stasiun Bogor

Jika Anda menggunakan transportasi kereta, setelah keluar stasiun, bisa memilih untuk berjalan kaki ataupun menggunakan angkot. Jika berjalan kaki, Anda hanya perlu berjalan sekitar satu kilometer menuju gerbang terdekat.

Berjalanlah menelusuri trotoar ke arah KRB atau Istana Bogor. Sesampainya di persimpangan Jalan Juanda, tepat di depan Anda terdapat Istana Bogor dengan rusa-rusanya. Ambillah arah kanan.

Dengan menyebrang jalan, Anda bisa menelusuri trotoar istana sampai ke pintu gerbang KRB terdekat. Sepanjang jalan bisa melihat aktivitas rusa yang tersebar di halaman Istana Bogor.

Setelah berjalan sekitar satu kilometer menyusuri pagar istana dan KRB, sampailah di gebang dua. Gerbang ini terletak tepat disamping Kantor Pos Juanda, Bogor. Jika masuk dari sini, Anda langsung disambut koleksi bambu dari berbagai negara. Namun, gerbang ini hanya buka pada hari libur dan Minggu. Jika datang pada hari-hari selain itu, Anda harus berjalan lagi ke gerbang utama di Jalan Otto Iskandar Dinata.

Jika Anda memilih untuk naik angkot, dari Stasiun Bogor, naiklah angkot 03 strip biru dan 02 strip oranye. Keduanya akan memutari kawasan Istana Bogor dan KRB. Anda bisa turun dan masuk di gerbang tiga atau gerbang empat.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help