WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

M Taufik: Masa Tiga Bulan Anies-Sandi Disuruh Bengong Saja?

Mohammad Taufik meminta Sekretaris Pemprov DKI Jakarta Saefullah membuka kesempatan kepada tim sinkronisasi untuk duduk bersama.

M Taufik: Masa Tiga Bulan Anies-Sandi Disuruh Bengong Saja?
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik 

WARTA KOTA, PALMERAH - ‎Mohammad Taufik, Wakil Ketua DPRD Jakarta yang juga wakil ketua tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, meminta Sekretaris Pemprov DKI Jakarta Saefullah membuka kesempatan kepada tim sinkronisasi untuk duduk bersama.

Lantaran, menurut Taufik, terdapat tiga bulan masa kepemimpinan Anies-Sandi di tahun ini.

"Pak Sekda harusnya membuka kesempatan untuk duduk bareng dalam mengisi tiga bulan. Oktober, November, Desember, itu Pemda DKI di bawah komando Anies-Sandi setelah dilantik. Masa dia suruh bengong saja," kata Taufik, di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Sebelumnya, Saefullah mengatakan, pada APBD-Perubahan 2017, tidak semua program 100 hari kerja Anies-Sandi dapat masuk. Terutama menurutnya, program atau proyek infrastruktur, karena harus melalui tahapan lelang terlebih dahulu.

Baca: Djarot Diminta Lapang Dada Masukkan Program Anies-Sandi di APBDP 2017

Menanggapi hal tersebut, menurut Taufik, yang terpenting adalah adanya kemauan dari Pemprov DKI Jakarta untuk duduk bersama tim sinkronisasi Anies-Sandi. Karena, dengan adanya komunikasi, maka‎ segala kemungkinan dapat terjadi, termasuk memasukkan program unggulan Anies-Sandi ke dalam APBDP 2017.

"Jadi saya kira bukan soal bisa dan enggak bisa dulu Pak Sekda. Nanti dia ngomong 2018 juga begitu dong. Soal bisa enggak bisa, peluangnya ada di komunikasi antara Anies-Sandi sama Djarot, sama temen temen eksekutif," tutur Taufik.

Oleh karena itu, Taufik meminta segera dilakukan pertemuan antara tim sinkronisasi dengan Pemprov DKI Jakarta, meskipun pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta baru dilakukan pada OKtober 2017.

"Segera aja bikin pertemuan. Semua kan ada di Jakarta, apa susahnya? Hanya soal kemauan saja," cetusnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help