WartaKota/
Home »

Seleb

» Musik

Konser 100 Kibordis Bakal Pecahkan Konser Erwin Gutawa

Konser tersebut bahkan diklaim bakal memecahkan rekor konser Erwin Gutawa yang pernah dihelat sebelumnya.

Konser 100 Kibordis Bakal Pecahkan Konser Erwin Gutawa
YouTube
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA,  PESANGGRAHAN, -- 'Konser 100 Kibordis Indonesia - Bermusik untuk Bangsa' yang diprakarsai Don Sistem Suara (DSS) siap digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (20/5) mendatang.

Konser tersebut bahkan diklaim bakal memecahkan rekor konser Erwin Gutawa yang pernah dihelat sebelumnya. Pasalnya jumlah orang yang akan berada di atas panggung berjumlah lebih dari 100 orang.

"Konser ini akan mecahin rekor konser Erwin Gutawa. Kalau itu (konser Erwin Gutawa) pemainnya ada 55 orang dan choirnya Erwin Gutawa totalnya 70, maka ini ada lebih dari 100 orang di atas panggung," ujar Iwang Noorsaid, saat berada di Studio DSS, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Tidak sampai disitu, total beban yang akan berada di atas panggung juga mencapai angka yang fantastis. Diperkirakan jumlahnya mencapai angka 4 ton mengingat akan ada lebih dari 100 orang yang berada di atas panggung serta puluhan keyboard dan amplifier.

"Beban panggungnya jadi ton-tonan karena nantinya yang akan berada di atas panggung ada 114 orang. Jika berat badan satu orang saja rata-rata 70 kg maka jumlahnya hampir mencapai satu ton. Itu baru orang dan belum termasuk keyboard dan alat pendukung lainnya," sambung inisiator lainnya, Donny Hardono.

Donny menjanjikan aksi ratusan kibordis tersebut akan menyita perhatian para penonton. Pasalnya permainan mereka di atas panggung akan dibuat sedemikian rupa hingga menghasilkan sebuah harmoni yang menarik dan memukau.

"Nanti juga akan ada sebagai kibordis yang menggunakan keyboard gendong. Sementara lainnya menggunakan keyboard biasa dan akan ada beberapa musisi yang memakai satu keyboard bersama-sama. Pastinya penampilan mereka akan menjanjikan sesuatu yang menarik," ucapnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help