WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Jakarta Banjir

Tiap Hujan Banjir, Lurah Bangka Akan Cek Seluruh Selokan

Lalu kami amati, tiap hujan kok airnya berpindah ke jalan raya. Ternyata ada bagian saluran air yang tertimbun. Untung kawasan itu bukan lokasi banjir

Tiap Hujan Banjir, Lurah Bangka Akan Cek Seluruh Selokan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Lurah Bangka Sulistio ditemui di kantornya pada Selasa (16/5). 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN -- Ditemukannya saluran air yang tertimbun material di Jalan Kemang Utara Raya RT03/04 Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan membuat Lurah Bangka Sulistio menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengecekan menyeluruh saluran-saluran air di kawasannya.

Sebelumnya puluhan puluhan Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Bangka kembali menggali saluran air sepanjang 15 meter yang diketahui tertimbun tanah.

"Selama ini tidak terdeteksi karena terkamuflase oleh halaman pertokoan di kawasan itu. Lalu kami amati, tiap hujan kok airnya berpindah ke jalan raya. Ternyata ada bagian saluran air yang tertimbun. Untung kawasan itu bukan lokasi banjir," jelas Sulistio ditemui di kantornya, Selasa (15/5).

Sulistio bilang, saluran air lainnya yang akan segera ditangani yakni di sekitar Pasar Buncit. Lokasi itu selama ini menjadi langganan banjir.

"Masalah utamanya di sana karena kawasan perkampungan lokasinya lebih rendah dari Kali Mampang," jelasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help