WartaKota/

Melayang Lihat Indahnya Pemandangan Gunung Ciremai dan Hamparan Sawah

Selain di Cililin dan Puncak Bogor, Majalengka juga memiliki spot paralayang yang tak kalah indah dan menantang.

Melayang Lihat Indahnya Pemandangan Gunung Ciremai dan Hamparan Sawah
Kompas.com
Paralayang Kawasan Wisata Gunung Paten ini menawarkan berbagai paket tandem paralayang, dengan harga mulai Rp 350.000 hingga Rp 450.000. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bagi Anda penyuka olahraga luar ruang yakni paralayang, terbang di atas Tanah Pasundan akan memberikan sensasi yang berbeda.

Selain di Cililin dan Puncak Bogor, Majalengka juga memiliki spot paralayang yang tak kalah menantang.

Paralayang Gunung Paten ialah spot Paralayang yang ada di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dari ketinggian 300 mdpl, ada disuguhkan pemandangan gagahnya Gunung Ciremai dari dekat, hamparan sawah hijau, juga lanskap Kota Majalengka.

Tak hanya paralayang, di sinipun Anda dapat mencoba gantole yang juga difasilitasi oleh pengelola.

Keduanya ditawarkan dengan paket wisata yang bervariasi.

Dede selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Munjul dan koordinator pengelola Paralayang Gunung Paten mengatakan bahwa paralayang di sana sudah dibuka sejak 2010, namun baru ramai mulai tahun ini dengan diadakannya banyak kompetisi nasional.

"Tahun ini, mulai dipercaya menjadi spot perlombaan tingkat nasional, kemarin Maret ada KASAU Cup untuk gantole, dan Trip of Indonesia untuk paralayang dengan 230 orang, rekor peserta terbanyak dari dalam dan luar negeri," ujar Dede kepda KompasTravel, dalam rangkaian acara West Java Travel Mart, Sabtu (13/5/2017).

Ia menjelaskan, wisatawan bisa terbang tandem dengan instruktur yang ada di sini. Jika ingin terbang sendiri, wisatawan harus sudah memiliki lisensi P1.

Bagi wisatawan yang takut ketinggian, Anda bisa tetap menikmati pemandangannya yang eksotis.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help