WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Tukang Ikan Disuruh Mengantar Belasan Motor yang Dijual Rp 5 Juta di Palembang

Pelaku ada 2 orang dengan jumlah barang bukti yaitu 24 unit sepeda motor. Mereka diringkus petugas.

Tukang Ikan Disuruh Mengantar Belasan Motor yang Dijual Rp 5 Juta di Palembang
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pengungkapan curanmor. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sindikat pencurian dan penjualan motor bodong yang kerap beraksi di Jakarta Utara berhasil digagalkan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat.

Di mana sindikat tersebut akan mengirim barang-barang curian yaitu kendaraan sepeda motor ke Palembang.

Namun, hanya dua orang pengantar barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Sedangkan, pelaku pencurian sepeda motor dan penadah yang berada di Palembang masih menjadi buronan atau Daftar Pencarian Orang (DPO) anggota kepolisian.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan menjelaskan bahwa Tim Resmob Satreskrim Polres Jakarta Barat berhasil mengungkap kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang akan dijual ke luar Provinsi DKI Jakarta. Diduga puluhan sepeda motor itu merupakan hasil pencurian.

"Kami berhasil mengungkap sindikat jaringan penjualan sepeda motor lintas Provinsi. Pelaku ada 2 orang dengan jumlah barang bukti yaitu 24 unit sepeda motor," kata Andi di Mapolres Jakarta Barat, Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (16/5/2017).

Kedua pelaku yaitu DN dan MS. Keduanya merupakan kurir yang disuruh mengangkut belasan kendaraan sepeda motor dari Kamal, Jakarta Utara. Atau tepatnya di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Penangkapan kedua pelaku itu berawal saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat kemudian melakukan penyelidikan.

"Dua orang pelaku MS (49) dan DN (25) berkolaborasi mengumpulkan hasil kejahatan di Jakarta Utara. Kemudian dikumpulkan, DN asal palembang membawa truk di Jakarta utara. Kami melakukan penyelidikan dan observasi," kata dia.

Ternyata polisi berhasil mengamankan sebuah truk di Cengkareng, Jakarta Barat. Setelah digeledah ternyata terdapat 12 unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

Halaman
123
Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help