WartaKota/

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penerbangan Skyteam Mulai Juni 2017

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta siap melayani penerbangan internasional dari maskapai yang tergabung dalam aliansi global Skyteam, mulai Juni 2017.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Layani Penerbangan Skyteam Mulai Juni 2017
skyteam.com

WARTA KOTA, TANGERANG - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta siap melayani penerbangan internasional dari maskapai yang tergabung dalam aliansi global Skyteam, mulai Juni 2017.

Ada pun sejak 1 Mei 2017, Garuda Indonesia yang juga tergabung dalam Skyteam telah membuka penerbangan internasional di Terminal 3.

Selain Garuda, maskapai lain yang tergabung di dalam Skyteam di antaranya Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, MEA, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

Sesuai roadmap, Terminal 3 ditetapkan melayani seluruh penerbangan internasional di Bandara Soetta, mulai dari Garuda Indonesia pada Mei 2017. Kemudian maskapai Skyteam pada Juni 2017, dan seluruh maskapai lainnya pada akhir 2017.

Penerbangan domestik dan internasional Garuda di Terminal 3 hingga kini berjalan lancar. Pada Juni mendatang, penerbangan maskapai yang tergabung dalam Skyteam juga akan pindah ke Terminal 3, sehingga akan membantu mengurai kepadatan di terminal lainnya, agar pada masa angkutan Lebaran penumpang tetap merasa nyaman karena tetap terjaganya level pelayanan.

Apabila penerbangan Garuda dan maskapai Skyteam dipusatkan di Terminal 3, maka jumlah penumpang di Terminal 3 sudah mencapai 70 persen dari kapasitas total sebanyak 25 juta penumpang per tahun.

 “Kami optimistis operasional maskapai Skyteam di Terminal 3 juga akan lancar dan sukses. Saat ini memang tidak seluruh maskapai Skyteam beroperasi di Bandara Soekarno Hatta. Namun dengan adanya Terminal 3, kami yakin ke depannya akan semakin banyak maskapai yang membuka penerbangan dari dan ke Jakarta,” tutur President Director PT Angkasa Pura II Muhamad Awaludin, Selasa (16/5/2017). (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help