WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Kabel dan Lampu RTH Taman Diponegoro Rawan Dicuri

Kabel-kabel dan lampu yang terletak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Diponegoro disebutkan oleh Camat Senen, Munjir Munaji, rawan dicuri

Kabel dan Lampu RTH Taman Diponegoro Rawan Dicuri
Rangga Baskoro
Suasana di Taman Diponegoro, Selasa (16/5). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN -- Kabel-kabel dan lampu yang terletak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Diponegoro disebutkan oleh Camat Senen, Munjir Munaji, rawan dicuri.

"Memang itu daerahnya cukup rawan. Ya bisa dilihat sendiri beberapa lampu dan kabel hilang digondol maling," ucap Munjir saat dikonfirmasi, Selasa (16/5).

Hilangnya kabel-kabel dan lampu diketahui saat pagi hari ketika sejumlah petugas PPSU melakukan pembersihan saat Minggu (15/5) lalu.

Taman seluas kurang lebih 900 meter persegi tersebut hingga saat ini belum dilakukan serah terima dari PT Gajah Tunggal selaku pihak pemberi dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang membangun taman kepada Pemprov DKI Jakarta lantaran ada beberapa kelengkapan dokumen yang belum dilengkapi pihak CSR.

"Memang belum diserah terimakan kepada Pemprov," ucapnya.

Munjir menambahkan belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Namun, dalam waktu dekat jika pihaknya sudah melakukan pendataan secara lengkap terkait fasilitas apa saja yang dicuri, ia akan segera melaporkan kejadian yang disinyalir menyebabkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Terakhir, Munjir menyampaikan selama ini, tidak ada petugas yang memantau lokasi saat malam hari.

Hanya ada petugas PPSU yang bertugas untuk membersihkan area yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro tersebut.

"Untuk menjaga RTH itu memang tidak ada petugas yang menjaga. Namun kalau petugas PPSU ada di tempatkan di sana, hanya mereka bertugas membersihkan taman dari sampah," tuturnya. (m8)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help