WartaKota/
Home »

Depok

Horee, Jembatan Sengon Sudah Bisa Dilintasi Sepeda Motor

"Tadi pagi sepeda motor sudah boleh melintas di Jembatan Sengon, jadi saya lewat sana. Tapi untuk mobil belum boleh melintas dan tetap dialihkan.."

Horee, Jembatan Sengon Sudah Bisa Dilintasi Sepeda Motor
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Jembatan Sengon sudah dapat dilintasi sepeda motor, Selasa (16/5/17). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Jembatan Sengon di Jalan Pitara Raya, RW 15, Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas, Depok, yang patah dan amblas sehingga ditutup total sejak Selasa (2/5/2017) lalu, dan diperbaiki sejak itu, kini sudah bisa dilintasi kendaraan namun hanya sepeda motor saja, mulai Selasa (16/5/2017).

Rahman, pengendara sepeda motor yang selalu melintasi Jalan Pitara, menuturkan ia tidak harus memutar lagi melalui Jalan Wadas dan tembus di Puri Depok di Jalan Sawangan untuk menuju Jalan Margonda seperti hari-hari sebelumnya saat jembatan ditutup total karena mengalami perbaikan.

"Tadi pagi sepeda motor sudah boleh melintas di Jembatan Sengon, jadi saya lewat sana. Tapi untuk mobil belum boleh melintas dan tetap dialihkan melalui jalur lain seperti sebelumnya," kata warga Perumahan Green Pitara itu kepada Warta Kota, Selasa (16/5/2017).

Jembatan Sengon sudah dapat dilintasi sepeda motor, Selasa (16/5/17).
Jembatan Sengon sudah dapat dilintasi sepeda motor, Selasa (16/5/17). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Monik, warga lainnya menuturkan bahkan Selasa pagi beberapa mobil sempat diperbolehkan melintas di Jembatan Sengon yang baru rampung diperbaiki itu.

"Tapi akhirnya kemudian mobil dilarang lagi melintas di sana sama petugas. Alasannya harus menunggu bagian konstruksi yang dicor keras dulu, baru mobil boleh melintas," katanya.

Karenanya kata dia, sampai saat ini baru sepeda motor yang diperbolehkan melintas di Jembatan Sengon.

Pantauan Warta Kota, Selasa pagi seluruh bagian Jembatan Sengon yang patah di kedua ujungnya dan rawan amblas tampak sudah rampung diperbaiki. Konstruksi turap jembatan juga tampak baru dan lebih kokoh dari sebelumnya.

Sejumlah sepeda motor dari kedua arah sudah diperbolehka melintas di Jembatan Sengon. Sementara kendaraan roda empat belum diperbolehkan melintas di jembatan itu dan tetap melalui jalur pengalihan yang memutar.

Dengan sudah dibukanya Jembatan Sengon untuk sepeda motor, kepadatan kendaraan di ruas Jalan Pitara dan ruas jalan pengalihan di aekitarnya menjadi lebih lengang dan tak sepadat sebelumnya.

Sebelumnya Wali Kota Depok M Idris menyebutkan perbaikan Jembatan Sengon sesuai target yang ditetapkan bahkan lebih cepat dari target awal.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help