Pengoperasian Terminal Stadebar Tunggu Kalau Fasilitas Sudah Dipenuhi Pengembang

Kita tunggu semua kebutuhan untuk pengoperasian terminal sementara dilengkapi, sebelum dioperasikan secara penuh.

Pengoperasian Terminal Stadebar Tunggu Kalau Fasilitas Sudah Dipenuhi Pengembang
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kondisi termina sementara di lahan stadebar. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Terminal sementara pengganti Terminal Depok di halaman depan Stasiun KA Depok Baru (Stadebar) sampai Senin (15/5/2017) ini belum dioperasikan penuh dan baru dioperasikan bagi sebagian trayek angkutan umum saja.

Sedikitnya baru 6 trayek angkot yang dioperasikan dari terminal Stadebar dari sekitar 20 an trayek angkot di Depok.

Sementara, sisanya masih beroperasi dari lahan terminal depok yang lama sehingga pengerjaan konstruksi mega proyek Terminal Terpadu Kota Depok atau Metrostater belum dapat dilakukan di sana.

Pengerjaan baru dilakukan di bagian belakang lahan terminal berupa pemasangan sheet pile atau turap beton kali yang memisahkan lahan terminal dengan lahan Stadebar.

Dishub Depok sendiri mengaku siap mengoperasikan terminal Stadebar secara penuh dan mengosongkan lahan terminal depok untuk dilakukan pengerjaan.

Namun, pengoperasian terminal sementara di halaman Stadebar secara penuh menunggu dilengkapinya semua sarana dan fasilitas kebutuhan terminal di sana.

"Kita tunggu semua kebutuhan untuk pengoperasian terminal sementara dilengkapi, sebelum dioperasikan secara penuh," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana, Senin (15/5/2017).

Sementara Juru Bicara PT Andyka Investa, Muttaqin, selaku pengembang dan investor megaproyek ini mengatakan, pihaknya nenunggu kesediaan dishub untuk memindahkan angkot ke terminal sementara.

"Sedangkan. dishub menunggu semua kebutuhan terminal kami penuhi. Ini sedang kami penuhi satu persatu," kata Muttaqin, kepada Warta Kota, Senin (15/5/2017).

Menurutnya beberapa hal yang diminta Dishub Depok untuk dipenuhi adalah pembuatan awning untuk calon penumpang, plang jurusan masing-masing trayek, rambu-rambu, serta pos retribusi yang permanen.

Secepatnya kata Muttaqin pihaknya akan memenuhi semua ketersediaan itu di terminal sementara di lahan Stadebar.

"Sebenarnya kondisi terminal sementara sekarang jauh lebih layak dari terminal depok sekarang. Meski tanpa plang jurusan, penumpang sudah tahu angkot jurasan apa dan kemana. Tanpa rambu khusus pun angkot sudah bisa baris sendiri," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved