WartaKota/

Begini Modus Penipuan Mengatas Namakan PT Angkasa Pura II

PT Angkasa Pura II, tidak bertanggung jawab terhadap pihak - pihak yang dirugikan dengan adanya penipuan yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura II

Begini Modus Penipuan Mengatas Namakan PT Angkasa Pura II
airport.co.id
PT Angkasa Pura (AP) II 

WARTA KOTA, TANGERANG - Penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan PT Angkasa Pura II kembali marak. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Senior Manager Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Dewandono Prasetyo.

Ia mengungkapkan kali ini modus operandi pelaku berupa pengiriman paket berupa uang, barang atau hadiah dari luar negeri.

"Korban awalnya terjerat melalui perkenalan media sosial yang dikirim para penipu," ujar Pras di Bandara Soetta pada Senin (15/5/2017).

Tak segan para penipu itu kerap kali menyebut bekerja di PT Angkasa Pura II dan paket yang dikirim terhenti di gudang kargo.

"Pelaku menyampaikan kepada korbannya telah mengirimkan barang, uang atau hadiah dari luar Negeri. Namun, paket tertahan digudang kargo karena ada masalah administrasi," ucapnya.

Atas dasar ini, pelaku lalu meminta korban untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening yang sudah mereka persiapkan agar barang dapat segera sampai ke tangan korban.

Untuk meyakinkan calon korbannya, mereka juga menyertakan nama perusahaan ekspedisi fiktif.

Pras menambahkan PT Angkasa Pura II, melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta menyampaikan kepada masyarakat untuk berhati - hati terhadap modus operandi ini.

Jika ada pihak yang mengaku sebagai karyawan PT Angkasa Pura II dan meminta mentransfer sejumlah uang ke rekening pribadi, maka dapat dipastikan bahwa hal tersebut adalah penipuan.

PT Angkasa Pura II, tidak bertanggung jawab terhadap pihak - pihak yang dirugikan dengan adanya penipuan yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Soetta.

"Kami mengimbau agar siapa pun berhati - hati dan waspada agar tidak terperdaya oleh segala bentuk penipuan," kata Pras.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help