WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Warga Waduk Marunda Kesulitan Air Bersih, Lurah: Itu Sih Warga Penggarap

Lurah Marunda, Hilda Damayanti membantah apabila warga yang tinggal di sekitaran Waduk Marunda, yaitu RW 02 Kampung Bambu Kuning, kesulitan air bersih

Warga Waduk Marunda Kesulitan Air Bersih, Lurah: Itu Sih Warga Penggarap
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Situasi terkini Waduk Marunda, Minggu (14/5). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, CILINCING -- Lurah Marunda, Hilda Damayanti membantah apabila warga yang tinggal di sekitaran Waduk Marunda, yaitu RW 02 Kampung Bambu Kuning, Cilincing, Jakarta Utara, kesulitan air bersih.

Ia mengatakan, jika betul ada warga kesulitan air bersih, itu berarti warga tersebut bukan lah warga pemilik asli di bangunan rumah yang dihuninya tersebut.

"Wah, bukan warga asli kalau begitu. Itu mah penggarap. Maksudnya penggarap yang mana warga berhuni di sebuah rumah yang bukan miliknya. Ya jelas saja diputus alirannya sama pihak perusahan air itu. Kan, bukan warga asli pemilik bangunan itu sendiri. Ya salah sendiri tinggal di situ. Yang saya tahu itu ya, di RW 07 mungkin iya kesusahan air bersih. Ya karena bangunan yang mereka huni bukan hak milik atau enggak punya tuh Pajak Bumi Bangunan (PBB)," jelas Hilda kepada Warta Kota, Minggu (12/5/2017).

Ia mengatakan kembali, permasalagan tidak tersedianya air bersih lantaran lingkungan di Waduk Marunda saat ini masih untuk lakukan pembebasan lahan.

"Wilayah Waduk Marunda kan masih di tahap pembebasan bidang lahan. Jikalau mereka itu betul tidak mendapatkan air, ya itu artinya dia (warga) bukan warga pemilik bangunan asli di sana. Sementara, air bersih dapat juga kok di RW 02 Kampung Bambu Kuning," papar Hilda kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help