WartaKota/

Teco: Semoga Kami Bisa Menang di Kandang

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco berharap timnya menang di Bekasi. Ia sedang memasuki masa-masa berat dirinya sebagai arsitek tim.

Teco: Semoga Kami Bisa Menang di Kandang
Kompas.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberi instruki kepada pemainnya saat melakukan latihan di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017). 

WARTA KOTA, BEKASI-Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mungkin sedang memasuki masa-masa berat dirinya sebagai arsitek tim.

Jakmania, pendukung Persija, tengah mengutuknya habis-habisan lantaran sudah tiga pertandingan beruntun Macan Kemayoran keok di panggung Go-Jek Traveloka Liga 1.

Dipermalukan PSM Makassar dan Madura United dengan skor 0-1 pekan lalu, Bambang Pamungkas cs kembali harus tertunduk malu setelah dipecundangi Persela Lamongan dengan skor serupa pada 10 Mei kemarin.

Persija kini tengah terdampar di urutan 15 klasemen. Mereka baru mengoleksi 4 poin, terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Teco pun kini harus membuktikan bahwa dirinya masih layak menjadi nahkoda Persija di musim ini.

Kesempatan ini bisa ditunjukkan pelatih asal Brasil tersebut saat Persija menjamu Mitra Kukar pada Minggu (14/5) petang besok di kandang mereka, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Namun, harus diingat bahwa Mitra Kukar merupakan tim tangguh yang sejauh ini tidak pernah absen mencetak gol di setiap laganya.

Bilamana Persija kembali keok dan menelan kekalahan keempatnya, caci maki dari Jakmania terhadap Teco pun dipastikan berlanjut.

Tentunya, Teco tak mau hal ini terulang, apalagi di kandang sendiri.

"Banyak evaluasi dari pertandingan terakhir melawan Persela kemarin. Kami tidak boleh bermain seperti itu lagi. Semoga kami bisa menang di kandang," katanya, Sabtu (13/5/2017).

Mengenai susunan pemain, Teco menuturkan, ia akan menentukannya dari hasil latihan terakhir.

Lantaran jadwal yang padat, kondisi fisik para pemain pun banyak yang kurang prima karena kelelahan.

"Saya akan diskusi dengan pemain soal kondisi mereka. Saya akan pantau juga siapa yang siap bermain, " kata Teco.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help