WartaKota/

Festival Jakarta Little Tokyo

Festival Jakarta Little Tokyo atau yang lebih dikenal dengan Ennichisai resmi digelar di Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Festival Jakarta Little Tokyo
Ennichisai atau Festival Jakarta Little Tokyo 2017. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-Festival Jakarta Little Tokyo atau yang lebih dikenal dengan Ennichisai resmi digelar di Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017). Acara yang digelar dua hari itu mengambil tema "Challenge".

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Nursyam mengatakan, acara tersebut akan berlangsung mulai Sabtu (13/5) sampai Minggu (14/5).

Ennichisai sendiri merupakan acara yang akan menampilkan gabungan kebudayaan Jepang dan Betawi. Ada dua panggung yaitu untuk kebudayaan tradisional dan modern.

"Kami berkolaborasi dengan budaya Jepang. Kita akan tampilkan dari Betawi, Abnon Jakarta, ondel-ondel, palang pintu, gambang kromong dan tarian selamat datang di festival itu," kata Nursyam.

Kegiatan tahunan itu, ucap dia, sangat membantu untuk mempromosikan kawasan Blok M sebagai salah satu destinasi wisata hiburan di Jakarta Selatan.

Sebab pengunjung yang datang bukan hanya warga Jakarta, tapi juga wisatawan asing.

"Ini salah satu upaya menjadikan kawasan Blok M sebagai destinasi unggulan wisata di wilayah Jakarta Selatan. Karena lebih dari 100 ribu orang mengunjungi festival ini setiap tahunnya," ucapnya.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help