WartaKota/

Yuk, Makan Nasi Uduk Gratis di Ace Hardware Depok

Pesta 1080 porsi nasi uduk Depok di lapangan parkir Ace Hardware, di Jalan Margonda, Sabtu (13/5/2017) mulai pukul 07.00-10.00.

Yuk, Makan Nasi Uduk Gratis di Ace Hardware Depok
Nasi uduk hias rias dengan lauk ayam goreng dan dua jenis sambal.(KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI) 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menggelar Festival Kuliner Depok berupa Pesta 1080 porsi nasi uduk Depok di lapangan parkir Ace Hardware, di Jalan Margonda, Sabtu (13/5/2017) mulai pukul 07.00-10.00.

Ke-1080 porsi nasi uduk Depok ini boleh dinikmati siapapun yang hadir dalam acara itu secara gratis.

Kepala Disdagin Kota Depok, Achmad Kafrawi mengatakan sebelum diberikan gratis ke masyarakat yang ingin menikmatiya, ke 1080 porsi nasi uduk ini akan dinilai dahulu oleh tim juri untuk menentukan, mana nasi uduk Depok terbaik dan bercita rasa paling khas.

"Jadi kami sebenarnya melombakan kuliner nasi uduk dari 11 kecamatan di Kota Depok. Peserta yang menang lomba ini, nasi uduknya akan dijadikan lambang atau ikon nasi uduk khas Depok, yang bisa kita kenalkan ke masyarakat,” kata Achmad, Jumat (12/5/2017).

Menurut Kafrawi dengan lomba ini pihaknya sebenarnya tengah mencari sesuatu yang istimewa dari cita rasa dan tampilan nasi uduk untuk dijadikan nasi uduk Depok.

Karenanya kata dia, para peserta dituntut sekreatif mungkin menciptakan cita rasa dan tampilan nasi uduk yang menarik.

"Intinya kami mencari sesuatu yang khas untuk nasi uduk Depok. Apakah pakai sambal belimbing, lauk yang berbeda atau bahan lainnya, kami menunggu kejutan dari para peserta," katanya.

Menurut Kafrawi acara ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT ke 18 Kota Depok.

Selain lomba nasi uduk, dalam acara itu akan diawali dengan senam bersama komunitas senam di Depok. Lalu kata Kafrawi direncanakan pula digelar talkshow bersama pakar branding nasional, Subiakto Priosoedarsono.

"Setelah senam dan penilaian nasi uduk dilakukan. Sebanyak 1.080 porsi nasi uduk peserta lomba, diberikan gratis ke pengunjung," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help