WartaKota/
Home »

Video

VIDEO: Suasana Tembak Menembak di Koja, Warga Minta Pelaku Ranmor Dilempar

Salah satu pelaku yang dilumpuhkan polisi, Sopyan (17), telah melakukan penembakan membabi buta ke arah warga, hingga melukai anggota Bhabinkamtibmas

WARTA KOTA, JAKARTA- Aksi tembak menembak pelaku curanmor di Koja, Jakarta Utara, ternyata disaksikan warga. Mereka memberikan dukungan kepada Polisi, dan bahkan meminta pelaku dilempar dari atap rumah. 

Kombes Dwiyono selaku Kapolres Metro Jakarta Utara mengaku jika pihaknya hingga‎ saat ini masih dalami perihal kasus ranmor bersenjata api (senpi), yang terjadi di Jalan Mawar XI RT 05/04, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (10/5/2017), sekitar 22.00 WIB lalu.

Salah satu pelaku yang dilumpuhkan polisi, Sopyan (17), telah melakukan penembakan membabi buta ke arah warga, hingga melukai anggota Bhabinkamtibmas yaitu AIPTU Pardi Wiyanto, dengan menggunakan sebuah senpi jenis revolver rakitan.

"Pistol ini berisi lima peluru, dan kami menemukan ada 13 peluru lainnya di dalam tas pelaku (Sopyan). Lalu, senpi ini ternyata merupakan senpi rakitan yang digunakan pelaku, untuk melakukan tindak pidana pencurian bermotor‎, serta melukai Anggota Bhabinkamtibmas, AIPTU Pardi," ungkap Dwiyono di Polsek Koja.

Dikatakan Dwiyono, pelaku Sopyan‎ diketahui pelaku yang berasal dari Lampung bersama rekannya yang sampai saat ini masih diburu anggota kepolisian Polsek Koja. Selain itu, Dwiyono menambahkan, jika Sopyan bertugas mengambil motor milik korban, Honda Scoopy merah bernomor polisi B3069UHG, yakni Hendra Suhendra.

"Para pelaku ini, awal melihat ada sepeda motor‎ terparkir di depan rumahnya Hendra. Kemudian, mereka yang saat berhasil bawa kabur, lebih dulu ketahuan oleh hansip yang bernama Agus Wanto. Agus langsung teriak maling hingga menarik perhatian warga sekitar, serta langsung mengejar para pelaku. Para pelaku ini panik karena dihadang warga. Kemudian, kedua pelaku ini melarikan diri secara terpisah. Namun, salah satu pelaku yakni Sopyan terjebak di sebuah gang buntu, lalu berlari ke atap rumah salah satu warga, di Jalan Mawar," terangnya.

Dipaparkan Dwiyono, Sopyan sebelum naik ke atap rumah warga, bersembunyi di salah satu rumah warga, Setiawan alias Iwan. Sopyan pun langsung melukai paha kiri Iwan di rumahnnya, dikarenakan saat‎ itu Iwan berupaya berteriak hingga kembali menarik perhatian warga.

"Usai menembak Iwan, langsung pelaku ini (Sopyan) coba kabur dengan memasuki rumah kosong, yang kemudian di sebelah rumah kosong itu ada sebuah rumah, yang mudah untuk dipanjat oleh pelaku hingga ke atap rumah. Tembak menembak pun terjadi saat itu yang dilakukan oleh pelaku tersebut, sehingga mengenai dada kiri pak AIPTU Pardi, di lokasi," jelasnya. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help