WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Polisi Masih Buru Pelaku Ranmor Bersenpi di Koja Asal Lampung

Dwiyono mengaku pihaknya meyakini para pelaku ranmor bersenpi tersebut merupakan kelompok asal Lampung‎.

Polisi Masih Buru Pelaku Ranmor Bersenpi di Koja Asal Lampung
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Polisi luka karena berjibaku melawan perampok dengan senjata api (senpi) di kawasan Koja. 

WARTA KOTA, KOJA - Kombes‎ Dwiyono selaku Kapolres Metro Jakarta Utara, mengatakan pihaknya bersama Polsek Koja, masih buru pelaku pencurian sepeda motor bersenjata api (ranmor bersenpi) lainnya, yang diketahui para pelaku asal dari Lampung, Jumat (12/5/2017).

Ia menanggapi, terkait anggota Bhabinkamtibmas, AIPTU Pardi Wiyanto, terkena timah panas oleh salah satu pelaku ranmor bersenpi, yaitu Sopyan (17) yang sudah tewas dilumpuhkan polisi.

"Diketahui, pelaku ranmor bersenpi (Sopyan) di Koja pada hari Rabu (10/5) malam yang berhasil dilumpuhkan polisi ternyata asal Lampung, Dusun II RT 05 Desa Negeri Agung Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur, Lampung ya. Sementara, masih ada satu pelaku lainnya yang sampai saat ini masuk dalam Daftar Pencaharian Orang (DPO) dan asal Lampung juga, namun belum diketahui identitasnya," jelas Dwiyono di Polsek Koja.

Ia melanjutkan,"Parahnya, salah satu pelaku yang saat itu‎ mencoba kabur, ternyata melakukan tembakan membabi buta. Bahkan timah panasnya mengenai dada kiri anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Tugu Utara, APTU Pardi, dan ini yang patut kita syukuri, lantaran Pak Pardi ini baik-baik saja. Sebab, peluru pelaku terkena name tag (ID Card)-nya pak Pardi," lanjut Dwiyono.

Dwiyono mengaku pihaknya meyakini para pelaku ranmor bersenpi tersebut merupakan kelompok asal Lampung‎. Ia, juga mengakui, apabila salah satu pelaku yang telah tewas yaitu Sopyan diketahui sudah keluar masuk penjara terkait kasus yang sama.

Baca: Kisah Aiptu Pardi Wiyanto di Saat Berjarak Hanya Empat Meter dari Pelaku Ranmor Bersenpi

"Kami masih mengembangkan kasus ini. Sebab, kelompok para pelaku ini rupanya asal Lampung. Berbahaya dan bisa‎ meresahkan warga. Kami menyelidiki, apabila pelaku juga sudah keluar masuk penjara di Lampung, atas kasus yang sama," ungkapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help