Kelola Investasi Apartemen, GIB Land Gandeng Dua Bank

GIB Land, pengembang Urban Heights Residences menggandeng Bank UOB Indonesia dan Bank Danamon untuk mengoptimalkan kerjasama pengelolaan investasi

Kelola Investasi Apartemen, GIB Land Gandeng Dua Bank
Warta Kota/Ichwan Chasani
Presdir GIB Land, Hanifa Cokrodiharjo (kiri), berjabat tangan dengan First Vice President Cash Management Sales Head Transaction Banking UOB Indonesia, Grace Manuela usai penandatanganan kerjasama pengelolaan investasi di Jakarta, Rabu (10/5). (Warta Kota/Ichwan Chasani) 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Graha Investama Bersama (GIB) Land, pengembang Urban Heights Residences menggandeng Bank UOB Indonesia dan Bank Danamon untuk mengoptimalkan kerjasama pengelolaan investasi. Melalui kerjasama tersebut, setiap pembeli apartemen Urban Heights Residences akan mendapatkan manfaat investasi sekaligus.

Presdir GIB Land, Hanifa Cokrodiharjo menjelaskan bahwa dari kerjasama tersebut memungkinkan konsumen mendapatkan keuntungan ganda, selain nilai properti yang dibeli terus mengalami kenaikan, pembeli juga akan mendapatkan manfaat investasi dari dana yang sudah dibayarkan.

“Dengan kerjasama ini, konsumen sudah dapat keuntungan sejak pembelian sampai saat penyerahan unit. Untuk konsumen yang membeli secara cash, manfaat investasinya sekitar 6 persen per tahun. Itu menjadi komitmen kami. Untuk pembelian melalui KPA, konsumen juga bisa mendapatkan cicilan lebih terjangkau,” ungkapnya kepada media di Jakarta, Rabu (10/5).

Sementara First Vice President Cash Management Sales Head Transaction Banking UOB Indonesia, Grace Manuela mengatakan bahwa dari kerjasama itu UOB ingin berkontribusi agar para calon penghuni apartemen Urban Heights Residences bisa mendapatkan manfaat maksimal dari sisi investasi.

“Kami sebagai bank yang akan mengelola investasinya. Sembari konsumen menunggu agar bisa menikmati unit yang telah dibeli, selama masa tunggu itu, kami yang akan mengelola investasinya sehingga pembelian apartemen itu bisa tetap menghasilkan,” bebernya.

Hanifa menambahkan, dipasarkan sejak tahun lalu, apartemen yang akan terdiri dari 2.000 unit itu sudah terjual sebanyak 390-an unit dengan total penjualan sekira Rp160 miliar. Dua tower apartemen Urban Heights Residences itu, kini masih terus dalam tahap pengerjaan. Pembangunan Tower A sudah sampai lantai 9, dan Tower B sampai lantai 5.

“Kami targetkan selesai Desember 2018. Kami belum melakukan grand launching, tapi progress pembangunan dan penjualan sudah terlihat baik. Nanti selesai Lebaran rencana baru akan Grand Launching,” kata Hanifa.

Saat soft launching tahun lalu, unit apartemen tersebut dipasarkan dengan harga masih di bawah Rp300 juta untuk tipe studio, namun kini tipe yang sama harganya sudah mencapai Rp350-an juta. Harga tertinggi untuk tipe 2 bedroom saat ini pun sudah mencapai Rp600 jutaan per unit.

“Kami telah buktikan bahwa membeli properti kami sangat menguntungkan, dari harga awalnya Rp9 juta per meter persegi, saat ini sudah menjadi Rp16 juta per meter persegi. Kami proyeksikan harga unit itu akan lebih tinggi lagi karena apartemen lainnya di sekitar kami sudah di atas Rp20 jutaan per meter,” sambung Hanifa. (chi)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved