WartaKota/

Wuih, Bisa Foto di Atas Awan di Boyolali

Di Boyolalo ada obyek wisata yang menawarkan pengunjungnya berfoto di atas awan. Dimanakah itu?

Wuih, Bisa Foto di Atas Awan di Boyolali
KOMPAS.com / Muhammad Irzal Adiakurnia
Jembatan bambu berlatarkan langit, salah satu spot foto favorit yang ada di Gancik Hil Top, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Wisatawan dapat berfoto diatas puncaknya, berlatarkan langit Boyolali. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Berfoto di atas awan memang identik dengan mendaki gunung. Namun di Boyolali, Anda bisa berfoto seperti di atas awan dengan menyambangi obyek wisata ini.

Gancik Hill Top, begitu nama tempat wisata tersebut.

Anda bisa berfoto dengan latar lanskap Kota Boyolali, Kota Magelang, dan Gunung Merbabu. Anda juga bisa melakukan aktivitas paralayang. 

Destinasi dengan panorama menakjubkan ini berada di Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah Tempat ini cukup mudah di akses dari Jalan Raya Selo.

Jalannya sudah dibeton, dan petunjuk arahnya yang cukup banyak.

Setelah membayar tiket dan menitipkan kendaraan di basecamp, Anda perlu mendaki sekitar 900 meter ke atas bukit. Anda juga bisa menyewa ojek dengan tarif Rp 10.000.

Setelah sampai di landmark tulisan Gancik Hill Top, puncak Gunung Merbabu yang diselimuti awan putih pun menyapa siap Anda.

Dinginnya hawa di sana seakan teralihkan oleh panorama sekitar yang menakjubkan.

Untuk menikmati ini semua, kumpulan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Selo, membuat lintasan trekking yang terbuat dari bambu.

Terdiri dari menara pandang, Jembatan Langit, hingga berakhir di landmark Gancik dengan latar belakang puncak Gunung Merbabu.

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help