WartaKota/

Kata Fadli Zon, Abu Bakar Baasyir Tak Tahu Hizbut Tahrir Indonesia Mau Dibubarkan

Pemerintah berencana membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Bagaimana sikap terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir mengenai rencana tersebut?

Kata Fadli Zon, Abu Bakar Baasyir Tak Tahu  Hizbut Tahrir Indonesia Mau Dibubarkan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Abu Bakar Baasyir 

WARTA KOTA, BOGOR - Pemerintah berencana membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Bagaimana sikap terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir mengenai rencana tersebut?

"Kayaknya enggak tahu dia," kata Fadli Zon usai mengunjungi Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Rabu (10/5/2017).

Fadli Zon sempat berdikusi dengan Abu Bakar Baasyir. Fadli mengaku mendengar pandangan Abu Bakar yang tidak diterimanya, yakni mengenai pendirian negara Islam.

Baca: Dikunjungi Fadli Zon, Abu Bakar Baasyir Keluhkan Pelayanan Kesehatan di Lapas Gunung Sindur

"Pandangannya Ustaz Abu Bakar kan ingin mendirikan negara Islam. Ya saya kira kita sudah selesai lah soal itu. Kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia, tapi di negara demokrasi berbeda pandangan ya sah-sah saja," tutur Fadli.

Fadli mengatakan, Baasyir ditempatkan di blok khusus Lapas Gunung Sindur. Baasyir, kata Fadli, dalam kondisi baik. Sel Baasyir dihuni dua orang dengan tiga kamar.

"Jadi kalau isu selnya kecil enggak benar," ucap Fadli.

Baca: Hizbut Tahrir Indonesia: Dalam Islam, Kedaulatan Bukan di Tangan Rakyat

Baasyir tinggal di sel tersebut dengan pembantunya. Fadli menuturkan, Baasyir dilayani dengan baik oleh petugas lapas.

"Jadi ini juga untuk mengklarifikasi isu yang ada, yang saya kira bagian dari tugas dari DPR," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help